Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Lama Tidak Bertanding, Ihsan Patok Target Juara di Spain Masters 2021

Di babak pertama Spain Masters 2021, Ihsan yang sempat menghuni pelatnas Cipayung, akan bertemu dengan Shesar Hiren Rushtavito. Berbicara peluang menang, Ihsan mengaku sudah mengetahui permainan Shesar.
Ihsan Maulana Mustofa/Badminton Indonesia
Ihsan Maulana Mustofa/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PB Djarum akan mengirim para atletnya ke sejumlah turnamen di Eropa. Salah satu pemain yang ikut bertanding yaitu tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa.

Dalam acara Press Conference Atlet PB Djarum di Turnamen Eropa, Kamis (6/5/2021), Ihsan menargetkan menjadi juara di turnamen Spain Masters 300 yang akan dihelat pada 18-23 Mei 2021.

Di babak pertama, Ihsan yang sempat menghuni pelatnas Cipayung, akan bertemu dengan Shesar Hiren Rushtavito. Berbicara peluang menang, Ihsan mengaku sudah mengetahui permainan Shesar.

"Yang pertama saya merasa kangen pertandingan apalagi setelah mundur dari pelatnas. Kalau buat target pasti ingin juara apalagi ini perdana, ujar Ihsan

"Kalau zaman dulu pasti sering menang-kalah, saling sama tahu. Di pertandingan sempat bertemu dan menang-kalah. Nanti di Spain Masters maunya menang."

"Kita sempat chat, heran kok bisa ketemu," tambah Ihsan mengenai drawing.

Bagi Ihsan, kesempatan bertanding ini menjadi jalan untuk keluar dari bayang-bayang Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie, dua kompatriotnya yang kini menghuni pelatnas.

Wajar saja Ihsan ingin mengembalikan masa kejayaannya. Pernah menghuni peringkat 16 dunia, penampilan Ihsan yang kerap tidak maksimal dan sering terhenti di babak pertama membuat dirinya kini terlempar di rangking 115 dunia.

Dengan adanya turnamen ini, Ihsan yakin bisa mengejar Jojo dan Ginting meski sudah lagi di pelatnas.

"Kalau untuk di bawah bayang-bayang Ginting dan Jonatan, saya inigin memaksimalkan pertandingan. Saya merasa yakin bisa mengejar jojo dan ginting," tutup Ihsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler