Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampil Buruk di Awal Musim, Rossi Akui Motornya Kurang Bagus

Menurut Rossi, paket motornya tidak cukup cepat sehingga tak bisa dikendarai secara maksimal di empat seri awal musim ini.
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi/Motorsport
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi/Motorsport

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi mengakui sedang mengalami awal musim yang sulit di MotoGP 2021. Menurut Rossi, paket motornya tidak cukup cepat sehingga tak bisa dikendarai secara maksimal di empat seri awal musim ini.

"Kami harus menemukan cara teknis untuk memperbaiki jenis masalah ini dan mencoba menjadi lebih kuat dan membawa motor hingga batasnya. Kami akan lihat apakah kami dapat membuat motor lebih baik. Kami harus optimis dan menjaga motivasi tetap tinggi dan melakukan segala kemungkinan untuk menjadi lebih kuat," kata dia dikutip dari Crash, Rabu (5/5/2021).

Rossi berbeda nasib dengan rekan satu timnya, Franco Morbildelli. Di seri terakhir MotoGP Spanyol, Morbidelli mampu mendapatkan podium di tempat ketiga hanya dengan menggunakan motor Yamaha M1 2019. Sedangkan Rossi memiliki paket motor versi terbaru yang sama dengan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Hasil empat balapan itu menempatkan Rossi berada di peringkat ke-21 klasemen MotoGP sementara dengan perolehan empat poin. Ia menjadi pembalap Yamaha terendah dibandingkan Fabio Quartararo di peringkat kedua, Maverick Vinales di peringkat ke-3, dan Morbidelli di peringkat ke-8 yang berhasil mengumpulkan 33 poin.

"Itu selalu sulit. Kami akan balapan di Le Mans minggu depan dalam kondisi cuaca yang berbeda. Tapi sejujurnya, saya mulai senang karena merasa lebih baik dengan motornya. Saya bisa mengendarainya dengan cara yang lebih baik, lebih presisi, lebih cepat di bagian yang cepat, dan kami menemukan sesuatu yang menarik."

Sebelum menuju Le Mans, Rossi akan melanjutkan latihannya dengan para pebalap VR46 Academy di Tavullia. Dia yakin masalahnya saat ini hanya bisa diselesaikan dengan bekerja secara khusus dengan motor MotoGP. "Kami selalu bekerja, tapi bagi saya, masalahnya adalah kecepatan," ujarnya.

"Saya perlu meningkatkan kecepatan dan saya perlu meningkatkan perasaan dengan motor. Akhir pekan ini sangat sulit dan kami tahu memang sulit untuk memperjuangkan kemenangan, tetapi kami harus lebih kuat dan kami ingin menjadi lebih kuat. Kami menemukan sesuatu yang menarik. Jadi kami berharap bisa membawa ini ke Le Mans," kata Valentino Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler