Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Madrid Terbuka : Barty ke Babak Kedua, Svitolina Kandas

Petenis nomor 1 dunia Ashleigh Barty belum tertahan di turnamen tenis Madrid Terbuka di Spanyol. Ini merupakan pemanasan baginya menjelang bertarung di Roland Garros bulan depan.
Petenis Australia Ashleigh Barty/Reuters-Andrew Boyers
Petenis Australia Ashleigh Barty/Reuters-Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor 1 dunia dari Australia Ashleigh Barty menaklukkan Shelby Rogers pada putaran pertama Mutua Madrid Terbuka di Spanyol saat dia juga mempersiapkan diri untuk mencoba merebut kembali gelar juara Prancis Terbuka di Roland Garros Paris bulan depan.

Barty menikmati kemenangan 6-2 6-1 atas Rogers (AS) pada Kamis (29/4/2021) malam WIB untuk memastikan tempatnya di babak kedua, dan selanjutnya akan menghadapi Tamara Zidansek (Slovenia) yang mengalahkan Su-Wei Hsieh (Taiwan) 6-2 6-4 di putaran pertama.

Barty akan menjadi salah satu pemain unggulan dalam ajang Roland Garros setelah kemenangannya di sana pada 2019 lalu, dan karena penampilannya yang luar biasa baru-baru ini.

Dia tiba di Madrid setelah memenangi gelar WTA ketiganya tahun ini di Stuttgart, yang sekaligus menambah rentetan kemenangannya menjadi 11 pertandingan untuk turnamen tanah liat di Eropa.

Barty mengatakan akan menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan kondisi luar ruangan di Madrid. Dia juga mengakui ada sedikit rasa gugup saat berhadapan dengan Rogers, yang sudah ia kalahkan lima kali, termasuk empat kekalahannya pada tahun ini.

Rogers, peringkat 43 WTA, kalah dari Barty di babak 16 besar Australian Terbuka pada Februari lalu.

Rogers bukan lawan sepadan bagi Barty, yang mengetahui kelemahan Rogers dan memaksanya melakukan banyak kesalahan.

Dua break servis di setiap set sudah cukup bagi unggulan teratas itu untuk memastikan kemenangannya hanya dalam waktu 1 jam.

Sebelumnya, unggulan keempat Elina Svitolina menderita kekalahan mengejutkan dari petenis Swiss peringkat 40 dunia Jil Teichmann. Namun, juara tiga kali Madrid Terbuka Petra Kvitova, Angelique Kerber, Kiki Bertens, dan Johanna Konta lolos ke putaran kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper