Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Pelaksanaan Olimpiade Tokyo, Atlet Korsel Mulai Divaksin

Sekitar 100 atlet Korsel dan pelatih akan mendapatkan suntikan pertama, Kamis, sementara sekitar 500 lainnya akan disuntik pada minggu pertama Mei sebelum mereka melakukan perjalanan ke Jepang untuk mengikuti Olimpiade Tokyo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2021  |  19:59 WIB
Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19. - Antara
Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet Korea Selatan yang akan berangkat ke Tokyo untuk mengikuti Olimpiade dilaporkan akan menerima vaksin Covid-19 mulai minggu ini, demikian Reuters melaporkan, Rabu, mengutip kantor berita Yonhap.

Sekitar 100 atlet dan pelatih akan mendapatkan suntikan pertama, Kamis, sementara sekitar 500 lainnya akan disuntik pada minggu pertama Mei sebelum mereka melakukan perjalanan ke Jepang.

Hampir 2,7 juta dari total 52 juta warga Korea Selatan telah menerima dosis vaksin pertama mereka, sehingga tingkat vaksinasi sedikit di atas 4 persen. Jumlah ini terbilang rendah dibandingkan dengan di Amerika Serikat yang mencapai 41 persen, menurut data Reuters, Rabu (28/4/2021).

Vaksinasi Covid-19 sebetulnya tidak wajib untuk berpartisipasi dalam Olimpiade, namun panitia pelaksana tetap merekomendasikan pemberian vaksin bagi anggota kontingen.

Beberapa negara mengatakan akan memvaksinasi atlet Olimpiade sebagai prioritas, sementara yang lain sedang mempertimbangkan situasinya.

Sementara itu, Komite Olimpiade Australia akan mulai memvaksinasi atlet minggu depan dengan menggunakan kontraktor swasta agar tidak membebani pranata kesehatan masyarakat.

Korea Selatan telah menetapkan target yang ambisius untuk memberikan vaksin kepada 70 persen rakyatnya pada bulan September, dan mencapai kekebalan komunitas di bulan November.

Negara itu melaporkan 775 kasus Covid-19 baru pada Selasa, sehingga jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi 120.673 dan jumlah kematian menjadi 1.821.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korsel Olimpiade 2020

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top