Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berrettini Juara Serbia Terbuka, Taklukkan Pembunuh Raksasa Djokovic

Matteo Berrettini tampil sebagai juara turnamen tenis Serbia Terbuka setelah menaklukkan Aslan Karatsev yang di semifinal menyingkirkan petenis nomor satu dunia yang juga favorit tuan rumah, Novak Djokovic.
Petenis Italia Matteo Berrettini/Reuters
Petenis Italia Matteo Berrettini/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Italia Matteo Berrettini menundukkan petenis Rusia Aslan Karatsev pada Minggu (25/4/2021) tengah malam WIB untuk menjuarai single putra Serbia Terbuka di Beograd.

Berrettini, unggulan ketiga, menaklukkan unggulan kedua Karatsev melalui pertarungan tiga set yang berjalan dengan sangat ketat.

Berrettini seperti akan menang mudah ketika unggul telak pada set pertama dengan angka 6-1. Namun, Karatsev bangkit pada set kedua dan berbalik unggul 6-3.

Set ketiga yang dimainkan sebagai penentuan juara berlangsung sangat ketat dan pada akhirnya kemenangan menjadi milik Berrettini dengan kemenangan tipis 7-6(7-0).

Kekalahan ini tentu saja menjadi kekecewaan besar bagi Karatsev yang layak disebut sebagai "pembunuh raksasa" setelah dalam pertandingan semifinal menyingkirkan petenis nomor 1 dunia yang merupakan favorit tuan rumah, Novak Djokovic.

Sementara itu, di Berrettini melaju ke laga puncak setelah memenangkan pertandingan semifinal lainnya melawan petenis Jepang bukan unggulan Taro Daniel.

Turnamen ini digelar pertama kali pada 2009 dengan Djokovic tampil sebagai juara edisi perdana. Djokovic kembali menjadi juara edisi 2011. Pada 2010 petenis Amerika Serikat Sam Querrey tampil sebagai juara, sedangkan pada 2012 gelar diraih Andreas Seppi (Italia).

Setelah itu turnamen ini tidak digelar sampai tahun ini kembali dipertandingkan, justru ketika banyak turnamen dibatalkan lantaran pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ATPTour.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper