Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Djokovic Tumbang di Rumah, Karatsev vs Berrettini di Final Tenis Serbia

Petenis tuan rumah Novak Djokovic di luar dugaan dikalahkan petenis Rusia Aslan Karatsev di semifinal Serbia terbuka. Di final Karatsev jumpa petenis Italia Matteo Berrettini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 April 2021  |  06:15 WIB
Petenis Rusia Aslan Karatsev - AusOpen.com
Petenis Rusia Aslan Karatsev - AusOpen.com

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic di luar dugaan di rumah sendiri tersingkir dari ajang Serbia Terbuka di Beograd setelah dikalahkan petenis Rusia Aslan Karatsev di semifinal pada Minggu (25/4/2021) dini hari WIB.

Karatsev, petenis Rusia yang di turnamen ini merupakan unggulan ketiga, mencatat kemenangan atas petenis tuan rumah tersebut melalui pertarungan yang berlangsung tiga set dengan angka 7-5 4-6 6-4.

Ini tentu merupakan kejutan besar, mengingat posisi Djokovic yang merupakan petenis teratas dunia dan bermain di rumah sendiri.

Di final, Karatsev, peringkat 28 dunia, akan menghadapi unggulan kedua dari Italia, Matteo Berrettini, yang di semifinal lainnya pada Minggu dini hari WIB menundukkan petenis Jepang bukan unggulan Taro Daniel, juga tiga set dengan angka 6-1 6-7(5-7) 6-0.

Turnamen ini digelar pertama kali pada 2009 dengan Djokovic tampil sebagai juara edisi perdana. Djokovic kembali menjadi juara edisi 2011. Pada 2010 petenis Amerika Serikat Sam Querrey tampil sebagai juara, sedangkan pada 2012 gelar diraih Andreas Seppi (Italia).

Setelah itu turnamen ini tidak digelar sampai tahun ini kembali dipertandingkan, justru ketika banyak turnamen dibatalkan lantaran pandemi Covid-19.

Pertandingan final antara Karatsev dan Berrettini dijadwalkan digelar pada Minggu ini mulai pk. 22.00 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis novak djokovic

Sumber : ATPTour.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top