Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tenis Barcelona Terbuka, Nadal vs Tsitsipas di Final, Ulangan 2018

Rafael Nadal dan Stefanos Tsitsipas melaju ke final single putra turnamen tenis Barcelona Terbuka di Spanyol setelah menundukkan lawan-lawan mereka di semifinal pada Sabtu (25/4/2021) WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 April 2021  |  00:52 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal, petenis peringkat ketiga dunia asal Spanyol, akan berhadapan dengan Stefanos Tsitsipas di final single putra Barcelona Terbuka di Barcelona, Spanyol.

Kedua unggulan teratas itu akan bertemu di laga puncak setelah dalam pertandingan semifinal yang digelar pada Sabtu (25/4/2021) berhasil menundukkan lawan-lawan mereka.

Nadal, unggulan teratas dan merupakan pemain tuan rumah, tanpa kesulitan berarti mengatasi perlawanan rekan senegaranya yang unggulan keenam, Pablo Carreno Busta, dua set langsung dengan angka 6-3 6-2.

Sementara itu, dalam pertandingan semifinal lainnya, Tsitsipas, petenis Yunani dan unggulan kedua, menyingkirkan unggulan ke-11 Jannik Sinner.

Sebagaimana Nadal, Tsitsipas juga menang mudah atas lawannya yang berkebangsaan Italia dua set langsung dengan angka 6-3 6-3.

Pertandingan final antara Nadal dan Tsitsipas direncanakan berlangsung pada Minggu (25/4/2021) malam WIB dan itu menjadi ulangan final edisi 2018. Ketika itu Nadal berhasil mencatat kemenangan telak 6-2 6-1.

Barcelona Terbuka tidak digelar tahun lalu akibat pandemi Covid-19 dan juara edisi terakhir 2 tahun lalu adalah petenis Austria Dominic Thiem setelah di final menaklukkan Daniil Medvedev 6-4 6-0.

Juara terbanyak di turnamen yang digelar di lapangan tanah liat ini adalah Nadal yakni 11 kali. Nadal memang dijuluki raja lapangan tanah liat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis rafael nadal

Sumber : BarcelonaOpenBancSabadell.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top