Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertarung di Negara Sendiri, Begini Emosionalnya Novak Djokovic

Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia, bertarung di negara asalnya, Serbia. Dia mengaku sangat emosional bermain dekat keluarganya dan tempat memulai karir profesional.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 April 2021  |  16:56 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor 1 dunia asal Serbia Novak Djokovik kembali ke ajang ATP 250 Serbia Terbuka dan itu merasa emosional, karena mengingatkannya pada masa awal menjajaki karier profesional yang mengantarkannya pada 18 gelar Grand Slam saat ini.

Terakhir kali Djokovic berkompetisi di Beograd ialah 10 tahun silam, ketika dia hanya memenangkan dua gelar Grand Slam dan menduduki peringkat satu dunia versi ATP (Association of Tennis Professionals).

"Saya emosional saat bermain di kandang. Dulu saya bermain dari 2009 hingga 2012 dan memenangkan dua di antaranya. Bermain di hadapan keluarga, teman, merupakan hal yang jarang terjadi. Rasanya sangat istimewa bermain di kampung halaman," kata Djokovic seperti dikutip dari lama ATP Tour pada Rabu (21/4/2021).

Akibat pandemi Covid-19, tidak banyak penggemar yang mengikuti setiap gerakan Djokovic di Novak Tennis Center. Namun, dia mengaku akan tetap bersemangat saat tampil di kandang sendiri.

"Saya hanya mencoba untuk menikmati setiap detik berada di negara saya bersama keluarga, ada orang tua yang saat ini jarang saya temui karena larangan bepergian, dan sebagainya. Ada banyak kenangan dari masa lalu, tentang bagaimana saya memulai semuanya," tutur Djokovic.

Lima dari delapan unggulan sektor tunggal berasal dari Serbia, dan delapan petenis tersebut akan memulai undian utama turnamen itu.

"Saya sangat senang melihat undian ini dipenuhi petenis Serbia, semua pemain tenis putra terbaik Serbia ada di sini. Pasti akan ada beberapa pertandingan di antara kami, semoga saya bisa bermain di perempat final melawan salah satu dari mereka," ungkapnya.

Djokovic, yang akan melawan Roberto Carballes Baena atau Soonwoo Kwon, selanjutnya bisa saja menghadapi unggulan kedelapan Miomir Kecmanovic pada partai perempat final. Unggulan kesembilan Laslo Djere juga berada dalam undian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis novak djokovic

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top