Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stefanos Tsitsipas Juara Tenis Monte Carlo, Taklukkan Andrey Rublev

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas berhasil tampil sebagai juara single putra Monte Carlo Masters setelah di final menaklukkan petenis Rusia Andrey Rublev.
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Antara/AFP
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan keempat Stefanos Tsitsipas (Yunani) untuk pertama kali menjuarai turnamen ATP Masters 1000 setelah menaklukkan petenis Rusia Andrey Rublev, unggulan keenam, di final Monte Carlo Masters pada Minggu (18/6/2021) malam WIB.

Bertarung di Roquebrune-Cap-Martin, wilayah Prancis yang berbatasan langsung dengan Kerajaan Monako, Tsitsipas mengalahkan Rublev dua set langsung dengan angka 6-3 6-3 setelah berjuang selama 71 menit, demikian laman ATP Tour.

"Saya menjalani pekan yang luar biasa di Monte Carlo. Sungguh luar biasa bisa berada di posisi ini sekarang. Kami berdua pantas berada di final. Kami melakukan pertarungan yang luar biasa," kata Tsitsipas selepas pertandingan.

Dalam pertemuan ketujuhnya melawan Rublev, Tsitsipas menambah satu angka keunggulan menjadi 4-3 dalam catatan pertemuan mereka.

Kemenangan ini juga membalas kekalahan yang dialami Tsitsipas dari Rublev saat keduanya bertemu di ATP 500 Rotterdam Open bulan lalu.

Selanjutnya Tsitsipas akan naik ke posisi pertama di kualifikasi menuju turnamen Turin pada Senin pekan depan.

"Saya tahu dia akan menjadi lawan yang sangat sulit untuk dihadapi. Ada banyak ketegangan dan tekanan keras yang terjadi karena kami selalu ingin mengeluarkan yang terbaik. Namun, saya sangat senang dengan cara saya bermain hari ini," ungkapnya.

Rublev juga berambisi memboyong piala ajang Masters 1000 pertamanya di Monte Carlo dan posisi teratas menuju Turin. Dalam perjalanannya, Rublev secara mengejutkan juga berhasil menyingkirkan juara 11 kali Rafael Nadal dalam pertandingan tiga set.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper