Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tsitsipas vs Rublev Bertarung di Final Tenis Monte Carlo Masters

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas dan petenis Rusia Andrey Rublev bertemu di final single putra turnamen tenis Monte Carlo Masters di perbatasan Prancis dan Monako.
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Reuters/Adnan Abidi
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Reuters/Adnan Abidi

Bisnis.com, JAKARTA – Dua petenis unggulan, Stefanos Tsitsipas dan Andrey Rublev, melaju ke final single putra Monte Carlo Masters setelah pada Sabtu (17/6/2021) di semifinal menghentikan lawan-lawan mereka yang berstatus bukan unggulan.

Bertarung di Roquebrune-Cap-Martin, wilayah Prancis yang berbatasan langsung dengan Kerajaan Monako, unggulan keempat Tsitsipas (Yunani) tanpa kesulitan menaklukkan petenis Inggris Evans dua set langsung dengan angka telak 6-2 6-1.

Kekalahan telak Evans ini bertentangan dengan kehebatan yang dia perlihatkan sepanjang turnamen ini. Di putaran pertama dia menaklukkan Dusan Lajovic (Serbia), runner-up 2019 dengan pada 2020 turnamen ini tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

Kemudian, di putaran kedua atau 32 besar, Evans menyingkirkan Hubert Hurkacz (Polandia) yang baru pada awal bulan ini menjuarai Miami Terbuka di Amerika Serikat.

Puncaknya di babak 16 besar, Evans menghantam petenis nomor 1 dunia sekaligus unggulan teratas di turnamen ini Novak Djokovic (Serbia), bahkan melalui pertarungan hanya dua set langsung. Di perempat final, Evans meneruskan sensasinya dengan menundukkan unggulan 11 dari Belgia David Goffin.

Di final yang dijadwalkan digelar pada Minggu (18/4/2021) malam WIB, Tsitsipas akan berhadapan dengan Rublev, unggulan keenam dari Rusia, yang di semifinal lainnya mengatasi petenis bukan unggulan dari Norwegia, Casper Ruud, juga dua set langsung 6-3 7-5.

Dalam perjalanannya ke semifinal, Rudd juga menorehkan catatan hebat dengan menggulung unggulan ke-15 dari Italia Fabio Fognini yang merupakan juara bertahan edisi 2019 di babak perempat final.

Sebelumnya dia menaklukkan dua petenis unggulan yakni unggulan ketujuh Diego Schwartzman (Argentina) di putaran kedua dan unggulan 12 Pablo Carreno Busta (Spanyol) di 16 besar atau putaran ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : MonteCarloTennisMasters.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper