Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tsitsipas vs Rublev Bertarung di Final Tenis Monte Carlo Masters

Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas dan petenis Rusia Andrey Rublev bertemu di final single putra turnamen tenis Monte Carlo Masters di perbatasan Prancis dan Monako.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 April 2021  |  23:49 WIB
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Reuters - Adnan Abidi
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Reuters - Adnan Abidi

Bisnis.com, JAKARTA – Dua petenis unggulan, Stefanos Tsitsipas dan Andrey Rublev, melaju ke final single putra Monte Carlo Masters setelah pada Sabtu (17/6/2021) di semifinal menghentikan lawan-lawan mereka yang berstatus bukan unggulan.

Bertarung di Roquebrune-Cap-Martin, wilayah Prancis yang berbatasan langsung dengan Kerajaan Monako, unggulan keempat Tsitsipas (Yunani) tanpa kesulitan menaklukkan petenis Inggris Evans dua set langsung dengan angka telak 6-2 6-1.

Kekalahan telak Evans ini bertentangan dengan kehebatan yang dia perlihatkan sepanjang turnamen ini. Di putaran pertama dia menaklukkan Dusan Lajovic (Serbia), runner-up 2019 dengan pada 2020 turnamen ini tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

Kemudian, di putaran kedua atau 32 besar, Evans menyingkirkan Hubert Hurkacz (Polandia) yang baru pada awal bulan ini menjuarai Miami Terbuka di Amerika Serikat.

Puncaknya di babak 16 besar, Evans menghantam petenis nomor 1 dunia sekaligus unggulan teratas di turnamen ini Novak Djokovic (Serbia), bahkan melalui pertarungan hanya dua set langsung. Di perempat final, Evans meneruskan sensasinya dengan menundukkan unggulan 11 dari Belgia David Goffin.

Di final yang dijadwalkan digelar pada Minggu (18/4/2021) malam WIB, Tsitsipas akan berhadapan dengan Rublev, unggulan keenam dari Rusia, yang di semifinal lainnya mengatasi petenis bukan unggulan dari Norwegia, Casper Ruud, juga dua set langsung 6-3 7-5.

Dalam perjalanannya ke semifinal, Rudd juga menorehkan catatan hebat dengan menggulung unggulan ke-15 dari Italia Fabio Fognini yang merupakan juara bertahan edisi 2019 di babak perempat final.

Sebelumnya dia menaklukkan dua petenis unggulan yakni unggulan ketujuh Diego Schwartzman (Argentina) di putaran kedua dan unggulan 12 Pablo Carreno Busta (Spanyol) di 16 besar atau putaran ketiga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Monte Carlo Masters

Sumber : MonteCarloTennisMasters.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top