Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nadal & Juara Bertahan Fognini Lolos ke 8 Besar Tenis Monte Carlo

Rafael Nadal lolos ke perempat final setelah dalam pertandingan 16 besar berhasil menghentikan perlawanan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal, unggulan ketiga dari Spanyol, melaju ke perempat final atau 8 besar single putra turnamen tenis Monte Carlo Masters setelah menundukkan unggulan 14 Grigor Dimitrov pada Kamis (15/4/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Roquebrune-Cap-Martin, wilayah yang termasuk Prancis tetapi berbatasan langsung dengan Kerajaan Monako, Nadal praktis tidak menemui kesulitan untuk menghentikan lawannya yang berasal dari Bulgaria. Nadal menang dengan angka mutlak 6-1 6-1.

Nadal sekarang menjadi unggulan paling atas di single putra turnamen ini setelah beberapa jam sebelumnya unggulan pertama dan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic secara mengejutkan disingkirkan petenis Inggris yang berstatus bukan unggulan, Dan Evans.

Sementara itu, unggulan kedua dari Rusia Daniiel Medvedev terpaksa mengundurkan diri karena positif Covid-19.

Di perempat final, Nadal akan bertemu dengan pemenang putaran ketiga atau 16 besar antara unggulan keenam Andrey Rublev (Rusia) dan unggulan kesembilan Roberto Bautista Agut (Spanyol) yang ketika berita ini ditayangkan baru saja mulai bertanding.

Nadal, yang memang dikenal sebagai jagoan lapangan tanah liat, merupakan juara terbanyak Monte Carlo Masters yakni 11 kali. Terakhir dia tampil sebagai juara pada edisi 2018 setelah di final menaklukkan petenis Jepang Kei Nishikori 6-3 6-2.

Pada edisi 2019, petenis Italia Fabio Fognini yang menjadi juara setelah dalam pertandingan final menundukkan Dusan Lajovic (Serbia) 6-3 6-4. Ketika itu, untuk lolos ke final, Fognini di semifinal menaklukkan juara bertahan saat itu Nadal 6-4 6-2.

Fognini juga berhasil melaju ke babak perempat final edisi kali ini setelah mengatasi perlawanan Filip Krajinovic (Serbia) yang berstatus bukan unggulan dua set langsung 6-2 7-6(7-1).

Di perempat final, Fognini akan berhadapan dengan pemenang pertandingan terakhir babak 16 besar—yang baru dimulai ketika berita ini ditayangkan—antara unggulan 12 Pablo Carreno Busta (Spanyol) dan nonunggulan Casper Ruud (Norwegia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : MonteCarloTennisMasters.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper