Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sembuh dari Cedera Punggung, Nadal Siap Tampil Monte Carlo Masters

Rafael Nadal siap berlaga di turnamen ATP 1000 Monte Carlo Masters setelah berhasil mengatasi masalah cedera punggung.
Rafael Nadal/Tennis World USA
Rafael Nadal/Tennis World USA

Bisnis.com, JAKARTA - Rafael Nadal siap berlaga di turnamen ATP 1000 Monte Carlo Masters setelah berhasil mengatasi masalah cedera punggung yang muncul saat tampil di Australia Open pada Februari.

Nadal mengatakan sepenuhnya bugar. Petenis asal Spanyol ini percaya diri siap untuk memulai musim lapangan tanah liatnya di Monte Carlo yang menjadi pemanasan menjelang Roland Garros.

"Bagian penting musim ini telah tiba bagi saya. Sepertinya saya sudah melakukan persiapan dengan benar. Saya senang dengan cara saya bermain, untuk saat ini tubuh saya dalam kondisi yang baik," kata Nadal seperti dikutip Reuters dalam laman resminya, Senin (12/4/2021).

"Saya percaya diri. Saya berlatih dengan baik beberapa hari di Monaco sebelum turnamen dimulai. Jadi saya merasa siap," kata petenis 34 tahun ini menambahkan.

Dalam upayanya membukukan gelar ke-12 di Monte Carlo, Nadal mendapat "bye" pada babak pertama. Ia akan membuka kampanyenya di babak kedua melawan Federico Delbonis atau Adrian Mannarino.

Juara 20 kali Grand Slam juga ikut mengomentari soal pamannya, Toni Nadal, yang datang ke Monaco sebagai pelatih petenis Kanada Felix Auger-Aliassime.

"Dia tahu banyak olahraga ini. Saya yakin itu akan menjadi bantuan penting bagi Felix," kata Nadal.

Toni, 60 tahun, memutuskan mundur sebagai pelatih Nadal pada 2017. Setelah itu, ia berkonsentrasi menjalankan Akademi Rafa Nadal di Mallorca.

Menjelang musim 2021, Auger-Aliassime menghabiskan lebih dari satu pekan berlatih di akademi itu dan mendekati Toni untuk bergabung dengan timnya.

"Saya senang untuk Felix, dan senang melihat paman saya di sini. Itu hal yang positif," kata Nadal.

Turnamen Monte Carlo Masters berlangsung pada 10-18 April 2021. Calon lawan Rafael Nadal di babak kedua, yaitu Federico Delbonis dan Adrian Mannarino baru akan bertanding pada Selasa, 13 April 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper