Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemakaman Pangeran Philip Sabtu, Pertandingan Olahraga Dijadwal Ulang

Rencana pemakan Pangeran Philip yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan depan mendorong otoritas berbagai cabang olahraga di Britania Raya dijadwal ulang.
Suasana Kastil Windsor saat warga membawakan bunga setelah Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, wafat pada usia 99 tahun pada Jumat (9/4/2021)./Antara/Reuters
Suasana Kastil Windsor saat warga membawakan bunga setelah Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, wafat pada usia 99 tahun pada Jumat (9/4/2021)./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Otoritas berbagai cabang olahraga di Inggris membahas penjadwalan ulang pertandingan menyusul konfirmasi bahwa pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung di Kastil Windsor pada Sabtu, 17 April 2021.

Menurut AFP yang dilansir Antara pada Minggu (11/4/2021), mengheningkan cipta selama semenit secara nasional akan dilakukan saat upacara pemakaman kerajaan dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat.

Pemakaman akan berlangsung pada akhir pekan olahraga yang sibuk, di antaranya semifinal Piala FA, program liga sepak bola dan pembukaan kejuaraan snoker dunia.

Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, pengelola Liga Primer, serta Dewan Kriket Inggris dan Wales sedang berdiskusi dengan Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga mengenai penjadwalan ulang.

Di Liga Primer, Wolves akan menjamu Sheffield United pada pukul 14.00, setelah pertandingan Newcastle United melawan West Ham United pada pukul 11.30.

Sementara itu, semifinal Piala FA antara Chelsea dan Manchester City di Wembley dimulai pukul 16.30 waktu setempat.

Liga Sepak Bola Inggris (EFL) telah mengumumkan bahwa pertandingan di tingkat kedua, ketiga, dan keempat yang dijadwalkan dimulai pada 14.00 akan dijadwal ulang.

"Sebagai tanda penghormatan, pertandingan EFL yang dijadwalkan pukul 15.00 pada Sabtu 17 April akan dijadwalkan ulang untuk menghindari bentrokan dengan pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," kata juru bicara EFL.

"EFL saat ini akan berkomunikasi dengan klub-klubnya untuk menentukan pada jam berapa pertandingan akan dimainkan, dengan mempertimbangkan waktu pemakaman."

Pertandingan Premiership Rugby akan dijadwal ulang untuk menghindari bentrokan, keputusan yang akan mempengaruhi kick-off antara Newscastle dan Bristol pada pukul 13.00 dan pertandingan antara Harlequins dan Worcester pada pukul 14.00.

Juru bicara kompetisi persatuan rugbi profesional Inggris mengatakan, "Sebagai tanda penghormatan kepada Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, Premiership Rugby mengonfirmasi bahwa semua pertandingan Gallagher Premiership Rugby yang dijadwalkan antara pukul 15.00 dan 16.00 pada Sabtu 17 April akan dijadwal ulang untuk menghindari bentrok dengan pemakaman."

"Kami sudah mulai membahas detail logistik dengan klub dan mitra penyiaran kami, dan akan membuat pengumuman secepat mungkin."

Pada Sabtu (10/4/2021), penghormatan dilakukan di lapangan olahraga menyusul pengumuman Istana Buckingham sehari sebelumnya bahwa Pangeran Philip meninggal dengan tenang dalam tidurnya pada usia 99 tahun.

Para pemain mengheningkan cipta selama 2 menit pada awal pertandingan dan mengenakan ban lengan warna hitam sebagai tanda berkabung dan penghormatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper