Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang PON, Pemprov Papua Diminta Percepat Vaksinasi Covid-19

Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional n(PON) di Papua pada Oktober mendatang, Pemerintah Provinsi Papua diminta mempercepat proses vaksinasi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 April 2021  |  14:18 WIB
Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19. - Antara
Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua diminta mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di empat klaster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021. Keempat klaster itu yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Kabupaten Mimika.

"Harapan itu sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang menghendaki agar pelaksanaan vaksinasi rampung sebelum Oktober 2021," kata Deputi V Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jaleswari Pramodhawardani melalui laman Pemprov Papua.

Dia mengemukakan bahwa Presiden Jokowi menggunakan diksi untuk PON Papua yaitu “Gas dan Rem”. Gas bermakna PON dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan pemberdayaan ekonomi rakyat, sedangkan remnya adalah protokol kesehatan dan vaksinasi.

Jaleswari, yang juga peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), menyatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu hal yang penting guna mewujudkan penyelenggaraan PON yang sukses dan aman dari Covid.

Dia menambahkan bahwa kunci kesuksesan vaksinasi Covid-19 dan event PON yang dijadwalkan digelar pada 2–13 Oktober 2021 adalah koordinasi dari semua pihak baik pemerintah pusat dan pemerintah-pemerintah daerah.

Jaleswari berharap ada koordinasi yang intens antara pusat dan daerah untuk memaksimalkan persiapan pelaksanaan PON di Papua.

Sekretaris Daerah Papua Dance Yulian Flassy memastikan segera menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi untuk mempercepat proses vaksinasi.

Dia mengaku telah mengagendakan rapat bersama Panpel PON Papua dalam waktu dekat membahas vaksinasi Covid-19 di empat klaster tersebut.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top