Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang PON, Pemprov Papua Diminta Percepat Vaksinasi Covid-19

Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional n(PON) di Papua pada Oktober mendatang, Pemerintah Provinsi Papua diminta mempercepat proses vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19./Antara
Ilustrasi petugas kesehatan mempersiapkan vaksin Covid-19./Antara

Bisnis.com, JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua diminta mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di empat klaster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021. Keempat klaster itu yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Kabupaten Mimika.

"Harapan itu sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang menghendaki agar pelaksanaan vaksinasi rampung sebelum Oktober 2021," kata Deputi V Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jaleswari Pramodhawardani melalui laman Pemprov Papua.

Dia mengemukakan bahwa Presiden Jokowi menggunakan diksi untuk PON Papua yaitu “Gas dan Rem”. Gas bermakna PON dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan pemberdayaan ekonomi rakyat, sedangkan remnya adalah protokol kesehatan dan vaksinasi.

Jaleswari, yang juga peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), menyatakan bahwa vaksinasi merupakan salah satu hal yang penting guna mewujudkan penyelenggaraan PON yang sukses dan aman dari Covid.

Dia menambahkan bahwa kunci kesuksesan vaksinasi Covid-19 dan event PON yang dijadwalkan digelar pada 2–13 Oktober 2021 adalah koordinasi dari semua pihak baik pemerintah pusat dan pemerintah-pemerintah daerah.

Jaleswari berharap ada koordinasi yang intens antara pusat dan daerah untuk memaksimalkan persiapan pelaksanaan PON di Papua.

Sekretaris Daerah Papua Dance Yulian Flassy memastikan segera menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi untuk mempercepat proses vaksinasi.

Dia mengaku telah mengagendakan rapat bersama Panpel PON Papua dalam waktu dekat membahas vaksinasi Covid-19 di empat klaster tersebut.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper