Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jepang Ingin Vaksinasi Atlet Olimpiade, Warganet Ngamuk

Warga Jepang menunjukkan kemarahan setelah mengetahui ada wacana bahwa pemerintah negara tersebut bermaksud mengedepankan pemberian vaksin Covid-19 untuk atlet Olimpiade.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 April 2021  |  13:59 WIB
Logo Olimpiade di distrik Nihonbashi di Tokyo, Jepang, dalam foto file pada 5 Agustus 2019./Reuters - Issei Kato
Logo Olimpiade di distrik Nihonbashi di Tokyo, Jepang, dalam foto file pada 5 Agustus 2019./Reuters - Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Jepang mempertimbangkan untuk memprioritaskan vaksinasi Covid-19 bagi para atlet yang bertarung di Olimpiade dan Paralimpiade, yang dimulai pada akhir Juli.

Upaya vaksinasi Jepang jauh di belakang sebagian besar negara maju, dengan hanya satu vaksin yang disetujui dan sekitar 1 juta orang telah menerima dosis pertama sejak Februari, bahkan ketika negara itu berjuang dengan meningkatnya kasus baru. Vaksinasi untuk lansia akan dimulai pekan depan.

Menurut pejabat pemerintah pada Kamis (8/4/2021), pemerintah telah mulai melihat kemungkinan untuk memastikan semua atlet Olimpiade dan Paralimpiade mendapatkan vaksinasi pada akhir Juni.

Kabar itu memicu kemarahan di media sosial, dengan banyak komentar yang menyebut bahwa rencana awal pemerintah adalah vaksinasi yang memprioritaskan pekerja medis, orang tua, dan mereka yang memiliki penyakit kronis, sementara warga biasa tidak akan menerima vaksin sebelum musim panas.

"Ini sangat aneh. Mengingat kami tidak tahu apakah semua lansia akan menerima vaksin mereka pada pertengahan Juni, Anda akan memastikan semua atlet mendapatkan vaksin?" tulis Aoiumi2.

Meski sebagian besar masyarakat Jepang ingin Olimpiade, yang sudah ditunda setahun, dibatalkan atau ditunda lagi, pemerintah mengatakan akan melaksanakan ajang olahraga tersebut sesuai dengan rencana dimulai pada 23 Juli.

Hal itu mendorong warganet Jepang untuk berkomentar, "Mereka pasti benar-benar ingin Olimpiade digelar, jika mereka punya rencana seperti ini."

Ada pula yang berkomentar, "berikan dulu pada ibuku," tulis salah satu warganet Jepang. "Atlet semuanya muda dan sehat."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Olimpiade 2020

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top