Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Prestasi Olahraga, Wapres Dorong Pengembangan Sport Science

Hal itu diungkapkan Wapres Ma'ruf Amin saat meresmikan Gedung Olahraga dan Gedung Sport Center Universitas Negeri Padang, Selasa (6/4/2021).
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 06 April 2021  |  15:59 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan pers lewat telekonferensi dengan wartawan dari rumah dinas wapres di Jakarta, Senin (8/6/2020) - Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan pernyataan pers lewat telekonferensi dengan wartawan dari rumah dinas wapres di Jakarta, Senin (8/6/2020) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendukung target peningkatan prestasi atlet dengan menyediakan fasilitas pusat olahraga yang memanfaatkan teknologi, serta pengembangan sport science.

Wapres mengatakan pengembangan sport science dan pemanfaatan teknologi adalah elemen dalam meningkatkan prestasi olahraga yang selama ini kurang mendapat perhatian.

Padahal, Indonesia telah menetapkan target peningkatan prestasi olahraga nasional. Pada tahun 2024, target kita adalah peringkat 30 besar Olimpiade Paris dan peringkat 40 besar Paralimpiade Paris.

“Banyak negara maju yang telah membuktikan meningkatkan prestasi atletnya dengan sport science. Indonesia tidak boleh tertinggal. Sesuai arahan Presiden, pusat pelatihan olahraga hendaknya dibangun berbasis sains dan teknologi,” kata Wapres dalam peresmian Gedung Olahraga dan Gedung Sport Center Universitas Negeri Padang pada Selasa (6/4/2021).

Dia berharap Gedung Labor Olahraga dan Sport Center Universitas Negeri Padang dapat memfasilitasi penerapan sport science dan penelitian ilmiah bidang olahraga di Indonesia agar mendongkrak prestasi atlet Tanah Air.

Wapres melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman, Sumatera Barat dengan didampingi Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi.

Sebelum meresmikan Gedung Sport Center Universitas Negeri Padang, Wapres juga meresmikan Pasar Rakyat Kota Pariaman yang merupakan hasil program revitalisasi pasar.

Pada pagi hari ini, Wapres didampingi Wamenkes juga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan, Sumatera Barat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top