Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stephen Curry Mau Lelang Sepatu Bergambar Bruce Lee untuk Korban Penembakan

Guard Golden State Warriors Stephen Curry berencana melelang sepatu istimewa miliknya yang bergambar legenda seni bela diri Bruce Lee.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 April 2021  |  17:28 WIB
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry - Reuters
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Guard Golden State Warriors Stephen Curry berencana melelang sepatu istimewa miliknya yang bergambar legenda seni bela diri Bruce Lee untuk membantu keluarga dari korban peristiwa penembakan di Atlanta pada Maret lalu, lapor Reuters, Selasa.

Curry sempat mengenakan sepatu berwarna kuning-putih-hitam dan bertuliskan kutipan terkenal Bruce Lee “di bawah langit, hanya ada satu keluarga” itu yang dirancang oleh Bruce Lee Foundation saat menghadapi Atlanta Hawks Minggu pekan lalu dan berakhir dengan kekalahan 111-117.

Sepanjang tahun lalu, terjadi pertambahan laporan kejahatan terkait anti-Asia di Amerika Serikat. Kemudian pada 16 Maret 2021, delapan orang, enam diantaranya perempuan Asia tewas dalam peristiwa penembakan di Atlanta.

“Saya pikir sikap Stephen merupakan bentuk solidaritas yang tepat,” tulis putri legenda seni bela diri Bruce Lee sekaligus Ketua Dewan Direksi Brucee Lee Foundation, Shannon Lee, dalam sebuah posting di Twitter.

“Saya merasa terhormat dia (Stephen Curry) memilih ayah saya dan keluarga saya sebagai simbol bahwa kita semua adalah satu keluarga, seperti kata ayah saya, dan oleh karena itu semua harus saling membantu satu sama lain,” ungkap Shannon.

Sementara itu, sebelum pertandingan Minggu pekan lalu, Curry mengaku kesal dan marah terhadap kekerasan yang terjadi di Amerika Serikat.

“Setelah semua yang sudah kita lalui dalam setahun terakhir ini, apalagi kalau melihat sejarah negara kita, masyarakat sekarang ternyata masih mengalami tragedi yang membahayakan nyawa mereka," kata Curry.

“Kita harus melakukan sesuatu yang lebih baik,” tegas Curry.

Pemerintahan Biden telah menyusun langkah-langkah sebagai tanggapan atas meningkatnya kekerasan anti-Asia di AS, salah satunya dengan menganggarkan 49,5 juta dolar AS dari total dana bantuan COVID-19 untuk membantu para korban kekerasan tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top