Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hurkacz Gasak Teman Sendiri untuk Juara Tenis Miami Terbuka

Petenis Polandia Hubert Hurkacz tampil sebagai juara single putra tenis Miami Terbuka setelah mengatasi perlawanan rekannya di nomor ganda, Jannik Sinner.
Petenis Polandia Hubert Hurkacz/ATP Tour
Petenis Polandia Hubert Hurkacz/ATP Tour

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Polandia Hubert Hurkacz meraih gelar juara ATP Masters 1000 pertamanya setelah mengalahkan petenis Italia Jannik Sinner 7-6(4) 6-4 dalam pertandingan final single putra final Miami Terbuka di Florida, Amerika Serikat, pada Senin (5/4/2021) pagi WIB.

Petenis berusia 24 tahun itu memerlukan 1 jam 45 menit untuk meraih gelar ATP Tour terbesar sepanjang karirnya dan gelar keduanya tahun ini setelah mengangkat trofi di Delray Beach Open juga di Florida.

"Tahun lalu saya menghabiskan waktu di sini hampir setengah tahun untuk latihan berat dan itu banyak membantu permainan saya terutama dalam kondisi yang cukup sulit di sini, dengan tempo yang lambat serta angin kencang,” papar Hurkacz selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi ATP Tour.

Sinner, petenis yang baru berusia 19 tahun yang kerap kali menjadi pasangan Hurkacz di nomor ganda, juga berambisi memenangi gelar ATP Masters perdananya di Miami.

"Hubi, selamat untuk kemenangan di turnamen ini. Dia telah menunjukkan bakatnya. Dia sahabat saya di tour. Mungkin kami harus bermain bersama lebih banyak di sektor ganda," kata Sinner tentang kekalahannya.

Kemenangan Hurkacz di laga ini banyak terbantu oleh pengalamannya di lapangan dibandingkan dengan Sinner yang 5 tahun lebih muda. Hurkacz tampak tenang saat berusaha melakukan break awal di setiap set.

Dia mendikte permainan Sinner dengan pukulan forehand yang kuat, sedangkan Sinner memerlukan waktu lama untuk memanaskan permainannya.

Namun, saat Sinner sudah menemukan tempo dan taktik yang cocok, dia sudah terlambat untuk membalikkan keadaan. Dengan Hurkacz yang terus menekan, Sinner melakukan 39 kesalahan sendiri sepanjang pertandingan termasuk 28 hanya pada set pertama.

Sinner tidak pernah bisa bangkit kembali setelah kehilangan set pertama dan Hurkacz meningkatkan keunggulannya pada set kedua dengan double break.

Dengan kemenangan ini, Hurkacz akan masuk ke jajaran 20 besar ATP untuk pertama kalinya, naik dari peringkat ke-37. Sinner juga diproyeksikan mencapai peringkat ke-23 ATP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper