Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petenis Italia Sinner Bikin Sejarah, vs Hurkacz di Final Miami Terbuka

Jannik Sinner versus Hubert Kukacz akan bertemu di final Miami Terbuka, dan itu menjadi sejarah. Dia merupakan petenis Italia pertama yang lolos ke final single putra Miami Terbuka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 April 2021  |  11:51 WIB
Petenis Italia Jannik Sinner./Antara - Reuters
Petenis Italia Jannik Sinner./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Hubert Hurkacz dan Jannik Sinner meneruskan kejutan mereka di single putra turnamen tenis Miami Terbuka di Amerika serikat dengan melaju ke final setelah pada Sabtu (3/4/2021) memenangi semifinal melawan unggulan atas.

Hurkacz, petenis Polandia berusia 24 tahun dan hanya ditempatkan sebagai unggulan 26 di turnamen ini, di semifinal menaklukkan unggulan keempat dari Rusia Andrey Rublev melalui pertarungan hanya dua set yang berakhir dengan angka 6-3 6-4.

Hasil ini meneruskan kejutan yang dia buat di turnamen ini. Sebelum mengatasi Rublev, Kurkacz menghantam dua petenis Kanada unggulan keenam Denis Shapovalov di 32 besar dan unggulan 12 Milos Raonic di 16 besar, dan puncaknya melibas unggulan kedua Stefanos Tsitsipas (Yunani) di 8 besar.

Di semifinal lainnya Jannik Sinner, petenis Italia yang baru berusia 19 tahun dan di turnamen ini merupakan unggulan 21, menghantam unggulan ketujuh dari Spanyol Roberto Bautista Agut 5-7 6-4 6-4.

Sebelum menundukkan Bautista Agut, dalam perjalanan di turnamen ini mengatasi sejumlah pemain unggulan yaitu Karen Khachanov, unggulan 14 dari Rusia, dan unggulan 32 Alexander Bublik (Kazakhstan).

Dengan hasil ini, Sinner menjadi petenis remaja keempat yang berehasil lolos ke final single putra Miami Terbuka sepanjang sejarah setelah Andre Agassi (Amerika Serikat), Novak Djokovic (Serbia), dan Rafael Nadal (Spanyol).

Dia juga mencatatkan sejarah sebagai petenis Italia pertama yang lolos ke partai puncak single putra di ajang Miami Terbuka.

Miami Terbuka tahun lalu tidak digelar akibat pandemi Covid-19. Pada 2019 Roger Federer (Swiss) menjadi juara setelah menundukkan John Isner (AS) di final 6-1 6-4.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Miami Terbuka

Sumber : MiamiOpen.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top