Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bianca Andreescu Tantang Ashleigh Barty di Final Tenis Miami Terbuka

Petenis Kanada Bianca Andreescu berhasil menaklukkan petenis yunani Maria Sakkari untuk melaju ke final single putri tenis Miami Terbuka di AS. Di partai puncak, Andreescu akan berhadapan dengan juara bertahan Ashleigh Barty dari Australia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 April 2021  |  14:21 WIB
Petenis Kanada Bianca Andreescu ketika beraksi di Miami Terbuka. - MiamiOpen.com
Petenis Kanada Bianca Andreescu ketika beraksi di Miami Terbuka. - MiamiOpen.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bianca Andreescu melaju ke final single putri turnamen tenis Miami Terbuka di Amerika Serikat setelah di semifinal berhasil mengatasi perlawanan Maria Sakkari melalui pertarungan tiga set dan dengan skor kemenangan hanya ‘seujung kuku’.

Andreescu, petenis berpaspor Kanada dan di turnamen inin ditempatkan sebagai unggulan kedelapan, dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (2/4/2021) pagi WIB memenangi set pertama dengan angka sangat tipis 7-6(9-7).

Pada set kedua, Sakkari, unggulan ke-23 dari Yunani, bangkit dan unggul 6-3 sehingga pertandingan dilanjutkan ke set ketiga untuk menentukan pemenang yang berhak menggenggam tiket laga final.

Di set ketiga, pertarungan kembali berjalan ketat dan pada akhir lagi-lagi Andreescu, petenis yang baru berusia 20 tahun dan berdarah Rumania, berhasil menang dengan skor sangat tipis 7-6(7-4) atas lawannya yang 5 tahun lebih tua.

Dengan kemenangan tersebut, Andreescu akan menjalani pertandingan final melawan Ashleigh Barty, petenis nomor satu dunia dari Asutralia, yang dijadwalkan digelar pada Minggu (4/4/2021) pagi WIB.

Barty yang merupakan juara bertahan beberapa jam sebelumnya di semifinal pertama mencatat kemenangan atas unggulan kelima dari Ukraina Elina Svitolina dalam pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan angka 6-3 6-3.

Dalam pertandingan final single putri Miami Terbuka edisi 2019, Barty menaklukkan petenis Republik Cheska Karolina Pliskova, sementara edisi 2020 ditiadakan akibat pandemi corona.

Langkah Karolina Pliskova di turnamen kali ini terhenti di putaran ketiga setelah menyerah dari petenis tuan rumah Jessica Pegula, unggulan 29 yang dihentikan di babak 16 besar oleh Sakkari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Miami Terbuka

Sumber : MiamiOpen.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top