Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dikalahkan Sinner di Tenis Miami Terbuka, Bublik Sebut Lawan Robot

Alexander Bublik kandas di perempat final nomor single putra tenis Miami Terbuka, dikalahkan Jannik Sinner. Bublik mengaku kalah melawan "robot".
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 April 2021  |  14:26 WIB
Petenis Kazakhstan Alexander Bublik. - Tennis World USA
Petenis Kazakhstan Alexander Bublik. - Tennis World USA

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Kazakhstan Alexander Bublik tersingkir di perempat final single putra Miami Terbuka di AS, dikalahkan Jannik Sinner (Italia). Bublik merasa yakin bahwa telah dikalahkan oleh seorang robot.

Bublik menggunakan servis di bawah lengan, melepaskan tembakan, dan berulang kali melakukan serangan balik saat meladeni Sinner di babak perempat final ATP Masters 1000.

Namun, semua itu sia-sia dan dia tetap kalah untuk kedua kalinya secara beruntun dari petenis berusia 19 tahun itu menyusul kekalahannya di Dubai pada pertengahan Maret.

"Anda bukan seorang manusia," kata Bublik kepada Sinner di depan net setelah petenis Italia itu mengakhiri pertandingan. "Anda masih berusia belasan tahun tetapi sudah bisa bermain seperti ini. Kerja yang bagus."

Juara Final ATP Next Gen 2019, Sinner, membuat kemajuan pesat dalam dua tahun terakhir dengan mencapai perempat final Grand Slam perdananya di Prancis Terbuka tahun lalu dan sekarang bercokol di peringkat 31 dunia, tertinggi dalam karir profesionalnya.

Pada Februari ia menjadi pemain termuda sejak Novak Djokovic di tahun 2006 yang memenangkan dua gelar ATP dengan merebut juara Great Ocean Road Open setelah gelar Sofia Open pada akhir 2020.

"Dia bukan (manusia). Itu fakta," kata Bublik, peringkat 44 dunia. "Bagi saya, sangat mengejutkan bahwa pria seusianya memiliki ketangguhan mental yang tidak dimiliki oleh banyak petenis lain.

"Saya memanggilnya robot beberapa kali selama pertandingan, tapi saya melakukannya dengan sangat tulus karena dia benar-benar petenis yang hebat."

Sinner harus fokus menghadapi Bublik, yang sudah mencapai dua final musim ini. Petenis Italia itu tidak hanya menerima serangan balik yang tajam saja, tetapi juga harus menyaksikan tanpa daya saat Bublik melakukan pukulan forehand ekstra keras berkekuatan 105mph saat membalas servisnya.

Petenis Kazakhstan itu merasa terkesan dengan tembakan tersebut dan sempat bertanya kepada wasit tentang kecepatan pukulannya tersebut. Dia mengatakan, "pukulan forehand terbaik yang pernah saya lakukan dalam hidup saya".


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Miami Terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top