Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barty & Svitolina Melaju ke Semifinal Tenis Miami Terbuka

Ashleigh Barty dan Elina Svitolina berhasil melaju ke semifinal Miami Terbuka setelah menundukkan lawan-lawan mereka di perempat final.
Petenis Ukraina Elina Svitolina/Reuters
Petenis Ukraina Elina Svitolina/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan teratas dan juara bertahan single putri Ashleigh Barty serta unggulan kelima Elina Svitolina berhasil melaju ke semifinal turnamen tenis Miami Terbuka di AS setelah mencatat kememnangan di perempat final pada Rabu (31/3/2021).

Petenis Australia Barty, juara edisi 2019 dengan edisi 2020 ditiadakan akibat pandemi Covid-19, di perempat final mengatasi perlawanan ketat yang disajikan unggulan ketujuh dari Belarusia Aryna Sabalenka.

Pertandingan berlangsung tiga set setelah Barty membuka keunggulan di set pertama 6-4 dan di set kedua berbalik unggul dengan angka sangat ketat 7-6(7-5). Namun, Barty menunjukkan kepantasannya sebagai peringkat pertama dunia dengan memenangi set ketiga 6-3.

Di semifinal yang digelar pada Kamis (1/4/2021) Barty akan berhadapan dengan unggulan kelima Elina Svitolina. Petenis Rusia itu mengandaskan perlawanan petenis Latvia unggulan ketujuh Anastasija Sevastova 6-3 6-2 di perempat final.

Dua pertandingan perempat final di single masih tersisa dan akan digelar pada Kamis besok yakni unggulan kedua Naomi Osaka (Jepang) versus unggulan 23 Maria Sakkari (Yunani) dan unggulan kelima Bianca Andreescu (Kanada) versus oetenis nonunggulan dari Spanyol Sara Sorribes Tormo.

Jika Barty mampu mengatasi Svitolina di semifinal, berarti peluangnya untuk mempertahankan gelar terbuka. Dia menjadi juara edisi 2019 setelah menaklukkan Karolina Pliskova di final.

Karolina Pliskova di turnamen kali ini kandas di putaran ketiga, menyerah dari unggulan 29 dari Amerika Serikat Jessica Pegula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : MiamiOpen.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper