Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil IBL: Satria Muda dan Patriots Sama-sama Raih Kemenangan

Satria Muda Pertamina Jakarta kembali ke jalur kemenangan dan Indonesia Patriots menjaga konsistensi penampilan, setelah mereka mengalahkan lawannya.
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL)/Antara
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Satria Muda Pertamina Jakarta kembali ke jalur kemenangan dan Indonesia Patriots menjaga konsistensi penampilan, setelah mereka mengalahkan lawan masing-masing dalam lanjutan rangkaian Seri II Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Senin (22/3/2021).

Satria Muda yang memainkan laga dengan lemparan mula pukul 14.00 WIB itu membukukan kemenangan telak 84-36 atas Pacific Caesar Surabaya.

Hasil tersebut membawa Satria Muda kembali ke jalur kemenangan setelah dikalahkan Louvre Dewa United Surabaya di pertandingan sebelumnya, sedangkan Pacific kian terpuruk dan tercatat menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan satu kemenangan pun musim ini setelah melakoni tujuh gim.

Rentang keunggulan lebar 45 poin yang dimiliki setelah tiga kuarter berlangsung memberi kesempatan pelatih kepala Milos Pejic melakukan banyak rotasi dan mengistirahatkan banyak pemain utama.

Laurentius Oei mencapai raihan dwiganda 12 poin dan 10 rebound kendati hanya melantai kurang dari 18 menit. Juan Laurent Kokodiputra dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus masing-masing mengemas 12 poin, ketika satu per satu dari 12 pemain yang diturunkan Satria Muda mencetak setidaknya dua poin dari pertandingan kali ini.

Di kubu Pacific, tak satu pun penggawa mereka mencapai raihan dua digit angka, yang tertinggi adalah Dio Freedo Putra dengan delapan poin.

Lantas dalam pertandingan yang dimainkan selanjutnya, Patriots mampu bangkit dari penampilan buruk di kuarter pertama untuk mengalahkan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja 74-62.

Sempat tertinggal 9-18 di pengujung kuarter pertama, Patriots perlahan-lahan bangkit hingga raupan 24 poin tambahan di kuarter pemungkas mengunci kemenangan bagi para pemain timnas elite muda itu.

Ali Bagir Alhadar jadi pendulang angka terbanyak Patriots lewat 22 poin yang dicetaknya, diikuti 15 poin dari Yudha Saputera serta catatan dwiganda 11 poin dan 10 rebound milik calon pemain naturalisasi Dame Diagne.

Di kubu Bima Perkasa, Pemain Bertahan Terbaik IBL musim lalu Indra Muhammad memborong 21 poin diiringi 13 poin dari R Azzaryan Pradhitya serta 11 poin Ali Mustofa.

Hasil ini jadi alarm bahaya bagi Bima Perkasa yang menderita kekalahan beruntun pertamanya musim ini, sedangkan Patriots terus menjaga tren positifnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper