Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONI: Vaksinasi Bikin Atlet Tenang dan Nyaman Saat Bertanding

Vaksinasi Covid-19 bagi para atlet dilakukan bertahap yakni pada tahap awal untuk atlet 40 cabang olah raga yang akan berlaga di sejumlah ajang internasional.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  15:57 WIB
Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pesepak bola Timnas sepak bola U-23 Miftahul Hamdi (kiri) di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/2/2021).  - ANTARA\r\n
Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pesepak bola Timnas sepak bola U-23 Miftahul Hamdi (kiri) di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/2/2021). - ANTARA\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Binpres KONI Pusat Doedi Gambiro mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 akan sangat berpengaruh positif pada kondisi psikologis para atlet Indonesia sehingga pada akhirnya bisa menghasilkan prestasi.

“Ketika atlet itu merasa nyaman setelah divaksin, kita harapkan prestasi maksimal mereka bisa keluar semua, tetapi kalau mereka tidak divaksin pasti di dalam dirinya ada keraguan [pada keamanan saat pertandingan],” kata Doedi dikutip dari YouTube Kemkominfo TV, Senin (23/3/2021).

Menurutnya, kenyamanan dalam bertanding tidak sekadar melalui tes PCR atau antigen tetapi tetapi juga vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut, dia menyatakan PON XX di Papua akan menjadi studi kasus dimana penyelenggaraan gelaran akbar olah raga tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 melalui penerapan ketat protokol kesehatan dan vaksinasi bagi atlet serta semua orang yang terlibat di dalamnya.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto menyampaikan bahwa vaksinasi bagi para atlet dilakukan bertahap yakni pada tahap awal untuk atlet 40 cabang olah raga yang akan berlaga di sejumlah ajang internasional yakni dosis pertama pada 26 Februari 2021 dan dosis kedua pada 13 Maret 2021.

“Mulai dari Olimpiade Tokyo, Paralimpic, kemudian hingga ending-nya di akhir tahun untuk Seagames dan Asean Paragames di Hanoi,” jelasnya,

Lebih lanjut, vaksinasi juga akan dilakukan secara bertahap bagi pengurus KONI dan KOI serta pihak terkait lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atlet vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top