Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duel Catur Dewa Kipas dan GM Irene, Irene Menangkan Babak Pertama

Deddy Corbuzier kemudian mengundang Irene untuk mengungkapkan lebih jelas mengenai teknis dan bentuk kecurangan.
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  15:52 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Drama catur yang antara Dewa Kipas dan Gotham Chess berbuntut panjang hingga menyangkut ke Grandmaster Indonesia Irene.

Dalam serangkaian konflik antara Dewa Kipas dan Gotham Chess, yang pada mulanya dilakukan pertandingan online pada aplikasi chess.com. Dengan kemenangan Dewa Kipas, Gotham Chess nampak tidak terima dengan kekalahannya dan menuduh Dewa Kipas melakukan tindak kecurangan.

Dalam hal ini, pak Dadang yang memiliki akun Dewa Kipas di www.chess.com, di-banned karena berdasarkan statistik dari chess.com bahwa akun dewa kipas terbukti melakukan tindak kecurangan.

Percasi dan juga GM Irene angkat bicara bahwa benar yang dilakukan oleh Pak Dadang atau dewa kipas adalah bentuk kecurangan. Dikatakan akurasi persentase akun tersebut melebihi seorang GM Internasional.

Dengan statement itu, Deddy Corbuzier kemudian mengundang Irene untuk mengungkapkan lebih jelas mengenai teknis dan bentuk kecurangan. Kemudian GM Irene ditantang oleh Deddy Corbuzier untuk melakukan tanding catur offline.

Pada 22 maret 2021, duel antara GM Irene dan Dewa Kipas terlaksana secara live di podcast Deddy untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang Grandmaster.

GM Irene yang memulai pertandingan dengan memilih bidak putih, menang mulus dengan pak Dadang yang bermain secara bertahan dengan bidak hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hasil pertandingan catur
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top