Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma: Kalah-Menang, Hadiahnya Ratusan Juta Rupiah

Pertarungan Dewa Kipas vs Irene Sukandar hari ini, Senin (22/3/2021), akan disiarkan secara live pukul 15.00 WIB di kanal YouTube Deddy Corbuzier.
Dewa Kipas vs Irene Sukandar/Instagram
Dewa Kipas vs Irene Sukandar/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan Dewa Kipas (Dadang Subur) vs Grand Master Wanita Irene Sukandar hari ini, Senin (22/3/2021), akan disiarkan secara live pukul 15.00 WIB di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Dewa Kipas menantang Irene karena merasa sakit hati dituduh melakukan kecurangan saat bermain catur online di Chess.com. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Irene membuat pernyataan di podcast Deddy bahwa 95 persen berdasarkan analisisnya, Dewa Kipas terbukti melakukan tindakan curang. Pertandingan ini nantinya akan menjadi pembuktian bagi Dadang Subur apakah Dewa Kipas berbuat curang atau tidak.

Informasi soal laga catur antar Irene Sukandar dan Dadang Subur alias Dewa Kipas itu dikabarkan Deddy melalui kanal YouTube-nya pada Sabtu, 20 Maret 2021 dan secara resmi diumumkan di Instagramnya pada Senin (21/3/2021).

Tak tanggung-tanggung, sebagai fasilitator pertandingan itu Deddy Corbuzier telah menyediakan hadiah total Rp.300 juta, masing-masing Rp.200 juta untuk pemenang dan Rp.100 juta untuk pihak yang kalah, sementara untuk pajaknya ditanggung oleh pemenang.

Deddy bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mensponsori pertandingan itu di antaranya yaitu Indra Kesuma. Laga catur ini diharapkan nantinya bisa jadi momentum untuk mendukung perkembangan catur di Indonesia lebih maju.

Banyak pihak yang antusias untuk menyaksikan pertandingan antara Irene yang bergelar Woman Grandmaster dengan Dadang Subur yang berstatus sebagai ‘Bapak-bapak’ itu. International Master, Anjas Novita adalah salah satu yang menantikan pertandingan itu, daripada membela Dadang Subur, pecatur nasional ini lebih mengunggulkan rekan sesama pecatur profesional Irene sebab menurutnya WGM dari Indonesia ini sudah berpengalaman di kancah internasional.

Sebelum Irene, Anjas dan Grandmaster Susanto Megaranto juga pernah menantang tanding Dadang Subur, namun pemilik akun Dewa Kipas itu menolak karena merasa segan, “Mas Megantoro yang udah keliling dunia mau berjudi sama saya?” kata Dadang menuturkan ulang percakapan dengan kawan lamanya itu di podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

Dadang Subur mengaku sakit hati atas pernyataan Irene di podcast Deddy Corbuzier soal dirinya dituding membuat citra catur di tanah air akan memburuk, dalam video yang diunggah di akun Instagram Deddy Corbuzier pada Kamis, 18 Maret 2021 lalu. Dadang mengungkapkan kekesalannya dan menerima tantangan dari Irene.

“Saya sakit hati dengan pernyataan itu dan ingin menuntaskan semuanya di atas papan catur," kata Dadang Subur alias Dewa Kipas. Video tersebut telah dihapus dari postingan Deddy dan digantikan dengan pengumuman bahwa Irene Sukandar siap melawan Dadang Subur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper