Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zverev Tundukkan Tsitsipas, Juara Tenis Meksiko Terbuka

Alexander Zverev tampil sebagai juara turnamen tenis Meksiko Terbuka setelah dalam pertandingan final menundukkan Stefanos Tsitsipas.
Petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia Alexander Zverev./Reuters
Petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia Alexander Zverev./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Alexander Zverez, petenis peringkat ketujuh dunia, tampil sebagai juara Meksiko Terbuka di Acapulco. Di dinal pada Minggu (21/3/2021) dia menundukkan Stefanos Tsitsipas 6-4 7-6 (3).

Alexander Zverev, yang berpaspor Jerman tetapi berdarah Rusia, dikalahkan Nick Kyrgios (Australia) pada final turnamen lapangan itu pada 2019 dan langsung tertinggal 1-4 dari Tsitsipas, petenis unggulan teratas asal Yunani pada final turnamen tahun ini.

Zverev sempat kehilangan bola sama sekali ketika berupaya melakukan smes dari atas kepala. Namun, Tsitsipas kemudian tidak mampu menjaga level permainan yang dia perlihatkan ketika lima gim pertama pertandingan tersebut.

Akibatnya, Zverev, 23 tahun, yang menempati unggulan kedua bisa kembali ke pertandingan dengan merebut lima gim terakhir untuk memenangi set pertama.

Zverev mencuri angka dari servis lawan untuk membuat kedudukan 5-4 pada set kedua yang berlangsung ketat, namun Tsitsipas berhasil lolos dari poin terakhir penentu kemenangan dan membawa kembali pertandingan pada giliran servisnya sendiri saat lawannya melakukan kesalahan ganda.

Kemudian tiebreak kembali diwarnai dengan reli-reli panjang sebelum Zverev akhirnya memenanginya dengan 7-3 pada poin ketiga penentu kemenangan.

"Pekan ini menjadi salah satu yang paling menyenangkan yang saya alami dalam beberapa bulan terakhir, turnamen memperlihatkan bahwa publik dapat menghadiri acara olahraga,” kata Zverev selepas pertandingan.

“Saat saya memiliki peluang, saya perlu menyelesaikannya melawan para pemain papan atas seperti ini, karena biasanya mereka tidak akan memberi kesempatan kedua pada Anda. Saya pikir saya bermain sangat baik dalam tiebreak, saya senang dengan hasilnya,” kata Zverev.

Tsitsipas, yang mencapai semifinal di Australian Terbuka dan Rotterdam tahun ini, mengakui bahwa pemain yang lebih baik yang pada akhirnya menang. "Saya sudah melakukan yang saya bisa, tapi Alex lebih unggul," kata petenis 22 tahun yang menempati peringkat lima dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper