Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Netizen Masih Kesal, Tagar #AllEngland & #BWFMustBeResponsilble Jadi Trending Topic

Tagar #AllEngland dan #BWFMustBeResponsilble meminta keadilan dari federasi bulu tangkis dunia (BWF) bertengger di trending topic twitter, Kamis (18/setelah tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England 2021.
Lapangan pertandingan turnamen All England 2021/Instagram
Lapangan pertandingan turnamen All England 2021/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Tagar #AllEngland dan #BWFMustBeResponsilble meminta keadilan dari federasi bulu tangkis dunia (BWF) bertengger di trending topic twitter, Kamis (18/setelah tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England 2021.

"Saya sudah menunggu turnamen ini AE, tapi pagi ini saya melihatnya di berita bahwa atlet Indonesia dipaksa WO karena satu pesawat dengan orang yang positif covid 19. Kenapa? Beri tahu kami alasannya!" cuit @Refinura.

Seluruh anggota tim bulu tangkis Indonesia, baik atlet, pelatih maupun ofisial, terpaksa mundur karena protokol kesehatan COVID-19 sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Banyak di antara warganet yang berpendapat bahwa keputusan tersebut tidak adil. Sebab, atlet Indonesia telah dinyatakan negatif menjelang pertandingan.

"Saya telah menunggu Marcus dan Kevin, tetapi #AllEngland2021 mengecewakan kami. HALO?! INI ALL ENGLAND !! Bukan alasan untuk mengecualikan semua pemain Indonesia karena mereka telah dites negatif! #BWFMustBeResponsible," ujar @mygprince_sbaby.

Kasus COVID-19 sempat muncul satu hari menjelang pelaksanaan All England digelar, Rabu (17/3), yang menyebabkan laga pembuka turnamen harus tertunda. Beberapa atlet dan pelatih dari India, Thailand, dan Denmark kedapatan positif COVID-19.

BWF pun langsung melakukan tes ulang kepada para atlet dan pelatih tersebut. Tim yang hasil tesnya dinyatakan negatif pun diizinkan tampil.

"Tolong, yang dites positif, sehari setelahnya negatif, kemudian diberi izin untuk melanjutkan kompetisi. Dan SEMUA PEMAIN INDONESIA DITES NEGATIF ... Kenapa ga ditunda aja, kenapa dipaksa WO?" cuit @nmdar20.

Adapun beberapa wakil Indonesia sudah sempat bertanding di putaran pertama All England 2021. Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan, dan Jonatan Christie berhasil melaju ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper