Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksin Covid-19 Bikin Pebasket IBL Lebih Percaya Diri di Masa Pandemi

Pemain Amartha Hangtuah, Abraham Wenas, pun mengaku suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 yang diterimanya kian menambah kepercayaan dirinya untuk bertanding di liga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2021  |  13:34 WIB
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL) - Antara
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh pebasket yang kini tengah bertanding dalam Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, telah menerima vaksin Covid-19.

Vaksinasi tersebut merupakan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya memberi proteksi kepada para atlet serta meningkatkan rasa percaya diri mereka untuk bertanding di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kami menepati janji untuk vaksinasi seluruh peserta IBL. Data sudah masuk tiga minggu lalu dan langsung kami proses ke Kementerian Kesehatan," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

“Semoga vaksinasi berdampak konstruktif bagi imunitas atlet, sebab di sana mereka sudah menjalankan protokol kesehatan yang super ketat," kata dia menambahkan.

Pemain Amartha Hangtuah, Abraham Wenas, pun mengaku suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 yang diterimanya kian menambah kepercayaan dirinya untuk bertanding di liga.

“Tentunya sangat senang, kalau dari saya ini vaksin kedua. Pertama waktu bareng temen IBL lain. Saya senang karena dengan vaksin menambah kepercayaan diri di masa pandemi, tetapi tidak mengurangi kewaspadaan terhadap protokol kesehatan ,"kata Abraham.

IBL musim 2021 sudah dimulai sejak 10 Maret dan akan menyelesaikan seri pertamanya pada 17 Maret. Seri kedua akan dimulai pada Kamis (18/3).

Seluruh pertandingan fase pertama akan digelar di Robinson Cisarua Resort Bogor hingga 10 April, sebelum dilanjutkan ke babak playoff di Mahaka Square Arena, Jakarta pada 23 Mei.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ibl bola basket

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top