Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Kunjungi Menpora Terkait Event FIBA Asia Cup & FIBA World Cup 2023

Menurutnya, pembangunan venue bola basket untuk Piala Dunia FIBA 2023 memang menjadi kebutuhan mendesak sebab Indonesia belum memiliki venue dengan sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar FIBA.
Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Indonesia/FIBA
Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Indonesia/FIBA

Bisnis.com, JAKARTA -

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu mengunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kemenpora untuk membahas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 16-28 Agustus. Demikian juga dengan Piala Dunia FIBA 2023, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

Untuk mempersiapkan event tersebut, Erick menyampaikan bahwa Indonesia masih perlu membangun venue multifungsi yang tidak hanya diperuntukkan bagi penyelenggaraan kejuaraan bola basket, tetapi juga event-event lainnya.

“Untuk venue, intinya kami tidak mau membangun venue yang tidak terpakai karena dari catatan Asian Games 2018 sudah dibahas kalau venue ini jangan sampai terbengkalai,” kata Erick yang juga menjabat anggota dewan FIBA.

“Itulah kenapa pembangunannya juga bukan hanya gedung basket, tetapi gedung multifungsi dan tempatnya tetap di GBK yang dekat dengan Kemenpora,” kata dia menambahkan.

Menpora Zainudin Amali menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, pembangunan venue bola basket untuk Piala Dunia FIBA 2023 memang menjadi kebutuhan mendesak sebab Indonesia belum memiliki venue dengan sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar FIBA.

“Untuk venue ini kita memang belum punya jadi ini kewajiban Indonesia. Kita harus menjadi tuan rumah yang memiliki sarana dan prasarana yang lengkap,” ujar Zainudin.

PP Perbasi dan Erick Thohir telah meminta restu kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk pembangunan arena multifungsi yang nantinya bakal digunakan sebagai venue FIBA World Cup 2023 di Indonesia.

Anies menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 di Jakarta.

"Kami di Jakarta bersyukur, bangga, dan kita akan support semua kegiatan persiapannya supaya bisa lancar dan sukses," ucap Anies beberapa waktu lalu.

Presiden Joko Widodo juga telah menekankan agar segala sesuatu mulai dari perencanaan anggaran, venue dan tim nasional harus disiapkan dengan baik meski waktu persiapan masih dua tahun lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper