Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NBA Tolak Usulan Jadikan Kobe Bryant Sebagai Logo Liga

Kendati muncul usulan dari publik untuk menjadikan Kobe Bryant sebagai logo baru NBA, pengurus liga basket profesional di AS tersebut tetap bersikukuh mempertahankan logo yang ada saat ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Maret 2021  |  09:46 WIB
Foto Kobe Bryant ditampilkan di layar besar di luar Staples Center setelah pensiunan bintang bola basket Los Angeles Lakers tewas dalam kecelakaan helikopter, di Los Angeles, California, AS 26 Januari 2020.  - Reuters
Foto Kobe Bryant ditampilkan di layar besar di luar Staples Center setelah pensiunan bintang bola basket Los Angeles Lakers tewas dalam kecelakaan helikopter, di Los Angeles, California, AS 26 Januari 2020. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus National Basketball Association alias NBA menyebutkan tidak memiliki rencana mengubah logo liga bola basket professional Amerika Serikat tersebut.

Hal itu dilakukan meskipun muncul usulan dari publik, termasik dari bintang Brooklyn Nets Kyrie Irving, untuk menjadikan Kobe Bryant sebagai logo dari liga bola basket tersebut.

"Logo itu ikonik. Rasanya ini bukan saat yang tepat untuk mengubahnya" kata komisaris NBA, Adam Silver, seperti dilansir dari Antara, Minggu (7/3/2021)

Sebelumnya, telah muncul petisi di change.org yang mendesak liga bola basket itu untuk mengabadikan Kobe Bryant) selamanya sebagai logo baru NBA. Petisi itu telah mengumpulkan lebih dari 3 juta tanda tangan sejak Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada Januari 2020.

Sementara itu, Irving sangat mendukung gagasan itu dalam beberapa pekan terakhir.

"Dia adalah standar bagi generasi kita. Kami ingin menetapkan standar dan preseden, seperti inilah keunggulan, Kobe Bryant. Logo. Ya. Perlu terjadi. Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang. Raja-raja kulit hitam membangun liga. Di situlah saya berdiri," kata Irving.

Selama ini, logo NBA yang ada saat ini terinspirasi dari siluet mantan bintang Lakers Jerry West. Adapun, West pun mengatakan sebelumnya bahwa dia akan senang melihat logo tersebut berubah.

Namun, Silver mengatakan tidak ada diskusi tentang topik tersebut di dalam kantor NBA. Meski demikian, Silver mengatakan NBA dapat meninjau ulang ide untuk memperbarui desain logo.

"Saya mengapresiasi sentimennya, tapi rasanya logo itu sesuai untuk saat ini," ujar Silver.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat basket nba nba kobe bryant

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top