Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiger Woods Terharu atas Dukungan Merah Hitam di Kejuaraan Dunia

Pegolf senior Tiger Woods menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan sesama pegolf yang tengah bertarung di Kejuaraan Dunia.
Pegolf AS Tiger Woods/Reuters-Mike Segar
Pegolf AS Tiger Woods/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA – Tiger Woods, pegolf Amerika Serikat yang pulih setelah operasi karena cedera kaki serius yang dialaminya setelah mengalami kecelakaan mobil tunggal, berterima kasih atas dukungan yang diterimanya.

"Sulit untuk menjelaskan betapa mengharukan hari ini ketika saya menyalakan TV dan melihat semua kaos merah," kata Woods dalam cuitan di akun Twitter-nya, Senin (1/3/2021).

"Kepada semua pegolf dan semua penggemar, Anda benar-benar membantu saya melewati masa sulit ini," tambahnya.

Sejumlah pegolf di kejuaraan World Golf Championships Workday Championship Bradenton, Florida—dan beberapa pegolf di acara LPGA Tour di Orlando—mengambil bagian khusus untuk putaran terakhir mereka mengenakan pakaian warna merah dan hitam khas Woods, Minggu (28/2).

PGA Tour mengunggah gambar staf di Puerto Rico Open pada Minggu yang semuanya berubah menjadi lautan warna merah dan hitam.

Mantan pegolf nomor satu dunia Rory McIlroy, Tommy Fleetwood, dan Tony Finau di WGC, serta Phil Mickelson di acara PGA Tour Champions adalah beberapa pemain yang ternyata memakai kombo warna ikonik Woods itu.

"Saya rasa bagi kami itu hanya isyarat untuk memberi tahu dia bahwa kami sedang memikirkannya dan kami mendukungnya," kata McIlroy. "Dia sangat berarti bagi kami, dia masih sangat berarti bagi kami dan saya pikir itu hanya sedikit cara untuk menunjukkannya."

Pegolf Collin Morikawa, satu-satunya pemain selain Woods yang memenangi kejuaraan mayor dan mahkota WGC sebelum berusia 25 tahun, juga mengungkapkan sosok Woods bagi dirinya.

"Tiger berarti segalanya bagiku. Ya, dia kecelakaan dan untungnya dia baik-baik saja dan segera pulih. Tapi menurutku kami tidak cukup mengucapkan terima kasih, jadi aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Tiger," paparnya.

Woods, 45 tahun, menjalani operasi darurat selama berjam-jam untuk memperbaiki apa yang oleh dokter disebut "cedera ortopedi yang signifikan" pada kaki kanan bawah dan pergelangan kaki, Selasa (23/2), setelah kecelakaan pagi hari di jalanan yang curam dan berliku, di pinggiran kota Los Angeles.

Dia dipindahkan ke Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles untuk perawatan dan pemulihan lebih lanjut pada Rabu (24/2) malam, dan pada Jumat (26/2) dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter, dia mengatakan dalam keadaan baik.

Woods menghadapi pemulihan yang lama dari cederanya, termasuk patah tulang terbuka yang mempengaruhi bagian atas dan kaki kanan bagian bawah, serta cedera pada tulang kaki dan pergelangan kaki.

Sebelum kecelakaan itu terjadi, Woods sudah pulih dari operasi punggung kelimanya, dan dia berharap bisa bersiap untuk berlari di Masters pada April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper