Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang All England, Praveen Jordan & Melati Daeva Perbaiki Komunikasi

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti telah memperbaiki komunikasi sebagai bagian dari persiapan mereka untuk bertarung di All England 2021.
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/BadmintonIndonesia.org
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda campuran andalan Indonesia Melati Daeva Oktavianti sudah memperbaiki komunikasi dengan pasangannya Praveen Jordan menjelang turnamen All England 2021 yang akan digelar di Birmingham Arena, Inggris, pada 17–21 Maret.

Hilangnya komunikasi menjadi catatan pelatih pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ketika Praveen/Melati bertanding di Leg Asia bulan lalu. Hal itu bahkan disebut salah satu penyebab kegagalan mereka di tiga turnamen yang digelar di Thailand itu.

Namun, Melati mengaku sudah meluruskan kesalahapahaman dengan Praveen sehingga tak ada lagi alasan bagi mereka untuk mengulang kesalahan yang sama di All England nanti.

“Sebenarnya kemarin di Thailand itu ada salah paham sedikit, biasanya enggak kayak gitu Tapi itu sudah diselesaikan. Kami sudah banyak ngobrol lagi,” kata Melati pada Jumat (26/2021).

Selain memperbaiki komunikasi, dia mengatakan akan memaksimalkan waktu yang tersisa untuk All England. Meski Praveen sempat cedera bahu, dia yakin kondisi tersebut tak seharusnya menjadi alasan untuk tak memberikan penampilan maksimal.

“Kami memaksimalkan waktu yang ada karena lumayan mepet. Dia juga agak bermasalah, tapi itu gak jadi alasan. Dia sudah latihan terus dan terapi, insyaallah bisa membaik,” tutur Melati.

Setelah vakum berkompetisi selama hampir satu tahun, Praveen/Melati hanya mampu menembus babak final di Yonex Thailand Open 2021. Selanjutnya, mereka kalah di babak pertama Toyota Thailand Open serta gagal lolos babak penyisihan BWF World Tour Finals.

Berdasarkan hasil undian atau drawing All England 2021 yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia, Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan pertama akan mengawali perjalanan mereka di Birmingham Arena dengan melawan ganda India, Dhuv Kapila/Jakkampudi Meghana.

Juara bertahan itu berpotensi bentrok dengan wakil Prancis yang pernah mengalahkan mereka di Thailand Open, Thom Gicquel/Delphine Delrue di semifinal.

Menanggapi hasil undian tersebut, Melati mengaku tak mau berpikir terlalu jauh karena ingin fokus di setiap pertandingan terlebih dahulu.

“Untuk drawing gak mau mikir terlalu panjang. Satu-satu saja dijalani. Ini saja belum ketemu dengan lawan di babak pertama. Jadi, fokus satu-satu dulu,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler