Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiger Woods Kecelakaan, Alami Cedera Kaki Serius

Meski cedera yang dialami atlet itu cukup serius, tetapi cedera pada kedua kakinya dikategorikan sebagai cedera yang tidak mengancam nyawa. Ia juga diketahui masih sadar dengan mengenakan sabuk pengaman di kursi pengendara ketika petugas menemukannya di Rancho Palos.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  10:57 WIB
Tiger Woods - Reuters
Tiger Woods - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet golf Tiger Woods mengalami cedera pada kedua kakinya dalam kecelakaan tunggal di Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu (24/02/2020) pagi.

Menurut seorang petugas di tempat kejadian, cedera ini menyebabkan ia tidak dapat berdiri ketika diselamatkan.

Meski cedera yang dialami atlet itu cukup serius, tetapi cedera pada kedua kakinya dikategorikan sebagai cedera yang tidak mengancam nyawa. Ia juga diketahui masih sadar dengan mengenakan sabuk pengaman di kursi pengendara ketika petugas menemukannya di Rancho Palos.

“Dia masih bisa berkomunikasi dan dia masih sadar,” kata sheriff daerah Los Angeles Alex Villanueva sebagaimana dikutip CNN.

Setelah Tiger berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran, ia kemudian mendapatkan perawatan menuju rumah sakit dengan keadaan stabil.

Representatif dari Tiger, Mark Stenberg, mengungkapkan kepada Golf Digest bahwa pemain golf itu kini sedang menjalankan operasi dengan berbagai cedera.

Kecelakaan yang menimpa pemain golf tersebut berawal ketika mobil Genesis SUV yang dikendarainya setelah pukul 07.00 waktu setempat menuruni bukit di jalan yang berliku dan melintasi media sebelum akhirnya menabrak trotoar, pohon, hingga akhirnya mendarat di dalam semak-semak di sisi jalan.

Kemudian pada pukul 07.12 pagi waktu setempat, para warga sekitar yang mendengar kejadian tersebut dalam radius sekitar 15 meter langsung menghubungi petugas sesaat setelah kejadian.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan di tempat kejadian, diketahui bahwa kantung udara pada kendaraan telah terbuka dan kecepatan kendaraan saat kejadian relative cepat dibanding kecepatan normal serta tidak ada bekas tergelincir atau pengereman.

Alex menyebutkan meski tidak ada tanda-tanda bahwa kendaraan Tiger mengalami gangguan, pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut terkait hal tersebut selama beberapa hari atau pekan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Cedera yang dialami Tiger akan menjadi cedera baru setelah ia mengalami cedera di beberapa bagian tubuhnya. Awal tahun ini, ia menjalani operasi kelima untuk cedera punggungnya.

Dalam sebuah siaran olahraga, ia bercerita kepada penyiar olahraga Jim Nantz beberapa waktu lalu bahwa ia merasa baik-baik sama meski merasa sedikit kaku setelah prosedur operasi yang baru dijalankannya. Ia juga menambahkan rencananya untuk melakukan magnetic resonance imaging atau MRI.

Jauh sebelum pengobatan pada punggungnya, ia juga menjalani operasi untuk bagian tulang punggung pada 2017 hingga akhirnya harus beristirahat selama hampir satu tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan tiger woods
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top