Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Naomi Osaka Dua Kali Juara Australia Terbuka, Sikat Jennifer Brady

Naomi Osaka tampil sebagai juara single putri turnamen tenis Australia Terbuka setelah mengatasi perlawanan Jennifer Brady.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  19:34 WIB
Petenis Jepang Naomi Osaka juara Australia Terbuka 2021. - AusOpen.com
Petenis Jepang Naomi Osaka juara Australia Terbuka 2021. - AusOpen.com

Bisnis.com, JAKARTA – Naomi Osaka, unggulan ketiga berpaspor Jepang berdarah Haiti, menjadi juara single putri turnamen tenis Australia Terbuka, setelah pada Sabtu (20/2/2021) petang WIB menaklukkan Jennifer Brady di Melbourne.

Dengan menaklukkan lawannya yang unggulan 22 asal Amerika Serikat, Osaka, yang sebenarnya juga bermukim AS, tepatnya di Beverly Hills, California, sukses membukukan gelar keduanya di Australia Terbuka.

Osaka tampil pertama kali sebagai juara di Australia Terbuka 2 tahun lalu. Dalam pertandingan final edisi 2019 itu, Osaka memetik kemenangan atas petenis Republik Cheska Petra Kvitova dengan angka ketat 7-6(7-2) 5-7 6-4.

Osaka praktis tidak menemui perlawanan berarti dari Brady, 25 tahun, dan menang dua set langsung 6-4 6-3 di Rod Laver Arena di Melbourne Park.

Ini gelar juara keempat di Grand Slam bagi petenis berusia 23 tahun itu. Dua gelar lainnya selain yang diraihnya di Australia Terbuka didapatkannya di AS terbuka edisi 2018 dan 2020.

Di sisi lain, Brady yang bertarung di babak final Grand Slam perdananya tidak berkutik di bawah tekanan Osaka yang mengeluarkan permainan terbaiknya.

Brady terlambat membentuk perlawanan untuk mematahkan Osaka melawan alur permainan dan merebut kembali ke 5-3. Menjelang match point dia pun masih membuat kesalahan sendiri yang tentu saja sangat merugikan.

Final single putra akan digelar pada Minggu (21/2/2021) mulai pk. 11.00 WIB antara unggulan pertama sekaligus juara bertahan Novak Djokovic (Serbia) dan unggulan keempat asal Rusia Daniil Medvedev.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : AusOpen.com & Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top