Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daniil Medvedev Tantang Novak Djokovic di Final Australia Terbuka

Petenis Rusia Daniil Medvedev menundukkan Stefanos Tsitsipas di semifinal single putra Australia Terbuka untuk lolos ke final menantang juara bertahan Novak Djokovic.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  18:32 WIB
Daniil Medvedev ketika mengalahkan Stefanos Tsitsipas. - ATPTour.com
Daniil Medvedev ketika mengalahkan Stefanos Tsitsipas. - ATPTour.com

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan keempat Daniil Medvedev lolos ke final single putra turnamen tenis Australia Terbuka setelah mengatasi unggulan kelima Stefanos Tsitsipas di semifinal pada Jumat (19/2/2021).

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena di Melbourne Park di Melbourne, Medvedev menaklukkan Tsitsipas sang penakluk raksasa melalui pertarungan tga set langsung yang berakhir dengan angka 6-4 6-2 7-5.

Tsitsipas, petenis berkebangsaan Yunani, sebelumnya di babak 16 besar secara mengejutkan mengalahkan petenis nomor 2 dunia Rafael Nadal (Spanyol) melalui pertarungan yang berjalan sangat ketat dalam lima set setelah kehilangan dua set awal, dan berakhir dengan skor 3-6 2-6 7-6(7-4) 6-4 7-5.

Di final yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (21/2/2021), petenis Rusia Medvedev akan berhadapan dengan petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic.

Djokovic pada Kamis (18/2/2021) memastikan menggenggam tiket final setelah menundukkan petenis Rusia nonunggulan Aslan Karatsev tiga set langsung 6-3 6-4 6-2.

Petenis berkebangsaan Serbia Djokovic berstatus sebagai juara bertahan. Di laga puncak edisi tahun lalu dia menundukkan petenis Austria Dominic Thiem, yang di turnamen tahun ini kandas di 16 besar, dikalahkan unggulan 18 dari Bulgaria Grigor Dimitrov.

Bagi Medvedev, lolos ke final ini menjadi hadiah ulang tahunnya yang ke-25 yang jatuh pada 11 Februari lalu. Kemenangan ini juga menjadikannya tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan secara berturut-turut.

Ini merupakan final Grand Slam keduanya setelah di pentas AS Terbuka pada 2019. Sekarang dia bertujuan menaklukkan Djokovic untuk menjadi juara putra Rusia pertama di Melbourne sejak Marat Safin pada 2005.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : ATPTour.com & AusOpen.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top