Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musnahkan Impian Karatsev, Djokovic ke Final Tenis Australia Terbuka

Novak Djokovic memusnahkan impian Aslan Karatsev untuk lolos ke final single putra tenis Australia Terbuka di Melbourne.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Antara/Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic (Serbia) berpeluang mempertahankan gelar single putra Australia Terbuka setelah di semifinal menaklukkan nonunggulan Aslan Karatsev (Rusia) 6-3 6-4 6-2.

Djokovic memastikan kemenangan setelah memenangi pertarungan di Melbourne pada Kamis (18/2/2021) dalam waktu 1 jam dan 53 menit yang memastikan finalnya ke-28 di ajang Grand Slam.

"Saya merasa baik sejauh ini, secara fisik dan mental. Saya memukul bola dengan sangat baik dan cepat," kata Djokovic soal pertandingan, seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Juara delapan kali Australian Terbuka ini mengakhiri impian petenis peringkat 114 dunia Karatsev untuk menjadi petenis pertama yang mencapai final pada debut Grand Slam.

Melalui 15 gim, Djokovic hanya melakukan satu kesalahan sendiri, mencetak total 30 winner dalam usahanya membukukan gelar kesembilan di Grand Slam awal musim ini.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya juga senang karena memiliki dua hari libur sekarang. Pemulihan masih menjadi prioritas," ungkap Djokovic sehubungan dengan cedera otot perut yang dialaminya di putaran ketiga saat melawan Taylor Fritz.

"Saya ingin memberikan penghargaan kepada Karatsev untuk turnamen yang hebat. Mungkin ini bukan harinya, tapi dia memiliki kemenangan besar pada debutnya hingga sampai semifinal Grand Slam pertama," kata Djokovic.

Karatsev, yang diproyeksikan masuk ke peringkat 50 besar ATP pada Senin (22/2/2021), memenangkan 11 dari 32 poin servis kedua. Dia mencetak 24 winner dan melakukan 30 kesalahan sendiri.

Di final, Djokovic masih menantikan lawan antara unggulan keempat Daniil Medvedev (Rusia) dan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas (Yunani) yang akan bertarung di semifinal kedua pada Jumat (19/2/2021) mulai pk. 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper