Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Musnahkan Impian Karatsev, Djokovic ke Final Tenis Australia Terbuka

Novak Djokovic memusnahkan impian Aslan Karatsev untuk lolos ke final single putra tenis Australia Terbuka di Melbourne.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  20:32 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic/Antara - Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic/Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic (Serbia) berpeluang mempertahankan gelar single putra Australia Terbuka setelah di semifinal menaklukkan nonunggulan Aslan Karatsev (Rusia) 6-3 6-4 6-2.

Djokovic memastikan kemenangan setelah memenangi pertarungan di Melbourne pada Kamis (18/2/2021) dalam waktu 1 jam dan 53 menit yang memastikan finalnya ke-28 di ajang Grand Slam.

"Saya merasa baik sejauh ini, secara fisik dan mental. Saya memukul bola dengan sangat baik dan cepat," kata Djokovic soal pertandingan, seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Juara delapan kali Australian Terbuka ini mengakhiri impian petenis peringkat 114 dunia Karatsev untuk menjadi petenis pertama yang mencapai final pada debut Grand Slam.

Melalui 15 gim, Djokovic hanya melakukan satu kesalahan sendiri, mencetak total 30 winner dalam usahanya membukukan gelar kesembilan di Grand Slam awal musim ini.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya juga senang karena memiliki dua hari libur sekarang. Pemulihan masih menjadi prioritas," ungkap Djokovic sehubungan dengan cedera otot perut yang dialaminya di putaran ketiga saat melawan Taylor Fritz.

"Saya ingin memberikan penghargaan kepada Karatsev untuk turnamen yang hebat. Mungkin ini bukan harinya, tapi dia memiliki kemenangan besar pada debutnya hingga sampai semifinal Grand Slam pertama," kata Djokovic.

Karatsev, yang diproyeksikan masuk ke peringkat 50 besar ATP pada Senin (22/2/2021), memenangkan 11 dari 32 poin servis kedua. Dia mencetak 24 winner dan melakukan 30 kesalahan sendiri.

Di final, Djokovic masih menantikan lawan antara unggulan keempat Daniil Medvedev (Rusia) dan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas (Yunani) yang akan bertarung di semifinal kedua pada Jumat (19/2/2021) mulai pk. 15.30 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top