Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jennifer Brady Tantang Naomi Osaka di Final Tenis Australia Terbuka

Jennifer Brady melaju ke final single putri tenis Australia Terbuka setelah mencatat kemenangan atas Karolina Muchova di semifinal.
Jennifer Bradu terkulai selepas memastikan lolos ke final Australia Terbuka./Antara/Reuters
Jennifer Bradu terkulai selepas memastikan lolos ke final Australia Terbuka./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis unggulan 22 Jennifer Brady memastikan jatah Amerika Serikat dalam final single putri Australian Terbuka setelah Serena Williams tersingkir, selepas menghentikan unggulan 25 Karolina Muchova (Cheska) 6-4 3-6 6-4 di semifinal.

Bertanding di Rod Laver Arena di Melbhoune Park pada Kamis (18/2/2021), Brady mencapai final Grand Slam pertamanya dan menghadapi tugas berat melawan Naomi Osaka yang menyingkirkan dia pada semifinal AS Terbuka.

Osaka yang juara edisi 2019 sebelumnya menyisihkan Serena Williams dengan straight set, tapi Brady yang unggulan ke-22 memastikan Amerika Serikat menempatkan finalis lainnya setahun setelah Sofia Kenin menaklukkan Garbine Muguruza Blanco saat memperebutkan trofi 2020.

Jennifer Brady sempat tak bisa memanfaatkan empat match point karena gugup, tetapi akhirnya merayakan kemenangannya ketika Muchova melepaskan forehand yang melebar dari garis permainan.

Brady terkulai di atas lapangan ketika penonton bertepuk tangan untuknya dan masih mengatasi momen itu saat wawancara di lapangan.

"Saya tak bisa merasakan kaki saya. Kaki saya bergetar, jantung saya berdegup kencang. Saya gugup sekali. Saya jadi agak aneh hari ini, bersemangat sekali tapi pada saat yang sama merasa datar-datar saja.”

"Kaki saya terasa segar, tetapi pada saat yang sama tak bisa bergerak. Saya merasa seperti terjebak dalam lumpur, jadi saya tak terlalu menaikkan intensitas saya hingga awal set ketiga," paparnya.

Prestasi Brady semakin luar biasa setelah menjadi salah satu dari 72 pemain yang menghabiskan karantina ketat selama dua pekan dan tak bisa berlatih di lapangan seperti yang lain.

Muchova menyelamatkan match point dengan berani namun juga mendapatkan tiga peluang untuk mematahkan servis Brady.

Akhirnya, pada poin ke-18 dalam gim itu, Muchova tersandung oleh forehand yang akhirnya memberi jalan kepada Brady tembakan untuk meraih kesempatan merebut gelar Grand Slam pertamanya.

“Saya jelas bersemangat sekali berada di final Australia Terbuka, ini pencapaian luar biasa,” kata Brady. "Saya kira ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Jelas dia sudah pernah memenangkan Grand Slam."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper