Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singkirkan Serena Williams, Naomi Osaka ke Final Australia Terbuka

Naomi Osaka melaju ke final single putri turnamen tenis Australia Terbuka setelah mengatasi perlawanan petenis veteran Amerika Serikat Serena Williams di semifinal.
Petenis Jepang berdarah Haiti, Naomi Osaka/Reuters
Petenis Jepang berdarah Haiti, Naomi Osaka/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Naomi Osaka (Jepang) menghentikan upaya Serena Williams (AS) menggenggam 24 gelar Grand Slam setelah menaklukkan sang legenda yang unggulan 10 dengan skor 6-3 6-4 pada Kamis (18/1/2021) untuk mencapai final keduanya di single putri Australia Terbuka.

Osaka menegaskan statusnya sebagai ratu baru tenis putri dan mendapatkan sambutan luar biasa dari penonton di Rod Laver Arena di Melbourne Park ketika penonton diperbolehkan kembali menonton langsung Grand Slam ini di stadion setelah lockdown 5 hari.

Osaka yang tiga kali menjuarai Grand Slam akan bertemu pemenang pertandingan Jennifer Brady melawan Karolina Muchova dalam babak perebutan gelar juara.

"Saya tidak melakukan banyak unforced error pada beberapa gim pertama. Saya sempat gugup sekali dan sudah takut pada awal pertandingan," kata Osaka selepas meraih kemenangan.

"Selalu terhormat sekali bisa bermain melawan dia. Saya hanya ingin berusaha sebaik mungkin," lanjut petenis berusia 23 tahun itu.

Williams, yang 16 tahun lebih tua, mematahkan servis Osaka pada gim pembuka, tetapi lawannya yang berdarah campuran haiti dan Jepang merebut lima gim berturut-turut lewat penampilan mematikan sebelum menutup set itu dengan forehand winner menggeledek.

Naomi Osaka merebut servis Williams pada gim pertama set kedua dan tak mau menyerah sampai dia melakukan kesalahan ganda yang membuat petenis AS itu mematahkan servis menjadi 4-4. Namun, Williams ganti melakukan kesalahan ganda saat servis gim berikutnya sehingga Osaka mencatat tiga break point.

Osaka mengonversi break point yang pertama kemudian menutup laga ketika pukulan Williams menyangkut di net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper