Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Australia Terbuka : Nadal Tersingkir, Tsitsipas ke Semifinal

rafael Nadal, unggulan kedua di single putra turnamen tenis Australia terbuka, secara mkengejutkan kandas di perempat final setelah menyerah dengan cara yang sangat dramatis dari unggulan kelima asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  20:16 WIB
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Reuters - Adnan Abidi
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Reuters - Adnan Abidi

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan kedua Rafael Nadal yang difavoritkan jumpa juara bertahan dan unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia) di final, tersingkir dengan cara yang sangat dramatis di perempat final single putra Australia Terbuka.

Dalam pertandingan di Rod Laver Arena di Melbourne Park di Melbourne pada Rabu (17/2/2021), Nadal disingkirkan unggulan kelima asal Yunani Stefanos Tsitsipas melalui pertarungan lima set.

Nadal telah memenangi dua set awal dengan skor 6-3 6-2, tetapi ketika selangkah lagi menggenggam tiket semifinal, di set kedua petenis Spanyol itu menyerah dengan angka yang sangat tipis yakni 7-6(7-4).

Tsitsipas melanjutkan penampilan hebatnya di set keempat dengan mengantungi kemenangan 6-4 sehingga pemenang harus ditentukan dengan menggelar set kelima. Pada set terakhir yang menentukan, Tsitsipas kembali mencatat kemenangan tipis, kali ini dengan angka 7-5.

Dengan kemenangan ini, dalam pertandingan semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (19/2/2021) Tsitsipas akan bertemu dengan unggulan keempat Daniil Medvedev, yang di perempat final hari ini menundukkan sesama petenis Rusia Andrey Rublev yang meru8pakan unggulan ketujuh.

Di pertandingan semifinal lainnya yang direncanakan berlangsung pada Kamis (18/2/2021), juara bertahan Djokovic akan berhadapan dengan Aslan Karatsev yang merupakan petenis kualifikasi.

Dalam perjalanan menuju semifinal, Karatsev menyingkirkan tiga petenis unggulan yakni 8 Diego Schwartzman (Argentina), unggulan 20 Felix Auger-Aliassime (Kanada), dan terakhir unggulan 18 Grigor Dimitrov (Bulgaria).

Adapun Djokovic melaju ke semfinal setelah dalam pertandingan perempat final pada Selasa (16/2/2021) menjungkalkan unggulan keenam Alexander Zverev, petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia, dengan angka 6-7(6-8) 6-2 6-4 7-6(8-6).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : AusOpen.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top