Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia Terbuka : Barty Kandas, Muchova vs Brady di Semifinal

Karolina Muchova akan meladeni Jennifer Brady di semifinal single putri Australia Terbuka. Di perempat final, Muchova menyingkirkan petenis nomor 1 dunia Ashleigh Barty yang merupakan favorit tuan rumah.
Petenis Republik Cheska Karolina Muchova/WTATennis.com
Petenis Republik Cheska Karolina Muchova/WTATennis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ashleigh Barty, petenis tuan rumah unggulan pertama dan petenis nomor 1 dunia single putri, terjungkal di perempat final Australia Terbuka, setelah menyerah dari unggulan 25 asal Republik Cheska Karolina Muchova.

Dalam pertandingan di Melbourne pada Rabu (17/2/2021), Barty seperti akan meraih kemenangan dengan mudah setelah berhasil memenangkan set pembuka dengan skor telak 6-1. Namun, Muchova bangkit pada set kedua untuk menang 6-2, bahkan pada set ketiga yang menentukan berbalik menggasak Barty 6-1.

Bagi Muchova, hasil ini merupakan yang ketiga di ajang ini mampu menundukkan lawan yang memiliki peringkat lebih tinggi. Dalam perjalanan mencapai perempat final, dia sempat mengatasi rekan senegaranya unggulan keenam Karolina Pliskova dan unggulan 18 Elise Mertens (Belgia).

Di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (18/2/2021), Muchova akan berhadapan dengan unggulan 22 Jennifer Brady, yang di perempat final hari ini mengatasi perlawanan sesama petenis Amerika Serikat Jessica Pegula.

Dengan hasil itu, terhentilah langkah Pegula, yang berstatus nonunggulan, yang dalam perjalanan menuju perempat final sempat membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan 12 Victoria Azarenka (Belarusia) dan unggulan kelima Elina Svitolina (Ukraina).

Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan unggulan ketiha Naomi Osaka (Jepang) dengan unggulan 10 Serena Williams (AS) yang juga dijadwalkan berlangsung pada Kamis.

Kedua petenis tersebut telah sehari lebih dahulu memastikan lolos ke semifinal. Serena mengatasi unggulan kedua Simona Halep (Rumania), sedangkan Osaka menyingkirkan runner-up tahun lalu, unggulan 14 Garbine Muguruza Blanco (Spanyol).

Muguruza finis kedua tahun lalu setelah di final ketika it8u dikalahkan petenis Amerika Serikat Sofia Kenin. Namun, Kenin, unggulan keempat tahun ini, kandas di putaran kedua, dikalahkan nonunggulan Kaia Kanepi dari Estonia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AusOpen.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper