Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia Terbuka, Petenis Kualifikasi Tantang Novak Djokovic

Juara bertahan dan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic ditantang petenis hasil kualifikasi Aslan Karatsev di semifinal single putra Australia Terbuka.
Petenis Rusia Aslan Karatsev./AusOpen.com
Petenis Rusia Aslan Karatsev./AusOpen.com

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis hasil kualifikasi Aslan Karatsev (Rusia) meneruskan kejutannya untuk melaju ke semifinal single putra Australia Terbuka untuk berhadapan dengan petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic (Serbia).

Dalam pertandingan perempat final yang digelar di Melbourne pada Selasa (16/2/2021), kedua petenis tersebut berhasil menaklukkan lawan-lawan mereka.

Karatsev menghentikan perlawanan unggulan 18 asal Bulgaria Grigor Dimitrov setelah kehilangan set pertama. Dimitrov memenangi set pertama dengan angka 6-2, tetapi tiga set berikutnya milik Karatsev yang berakhir dengan skor 6-4 6-1 6-2.

Ini merupakan kejutan terbaru dari Karatsev. Sebelumnya petenis berusia 27 tahun itu menjungkalkan dua petenis unggulan yaitu unggulan 8 Diego Schwartzman (Argentina) dan unggulan 20 Felix Auger-Aliassime (Kanada).

Sementara itu, juara bertahan Novak Djokovic berpeluang mempertahankan gelar setelah di perempat final mengandaskan unggulan keenam Alexander Zverev.

Untuk menundukkan lawannya yang merupakan petenis berpaspor Jerman berdarah Rusia, Djokovic harus melalui pertarungan empat set yang cukup ketat dan berakhir dengan angka 6-7(6-8) 6-2 6-4 7-6(8-6).

Pertandingan semifinal Djokovic versus Karatsev dijadwalkan berlangsung pada Kamis (16/2/2021).

Pada Rabu (16/2/2021) akan digelar dua lagi pertandingan perempat final, salah satunya pertemuan dua petenis Rusia unggulan ketujuh Andrey Rublev dan unggulan keempat Daniil Medvedev.

Di satu pertandingan perempat final lainnya, unggulan kedua Rafael Nadal (Spanyol) akan berebut selembar tiket semifinal melawan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas (Yunani).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AusOpen.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper