Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Tunjuk Bos Bukalapak Cs Jadi Pengurus PB PASI

Direktur Bisnis UMKM PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Muhammad Iqbal duduk di Komisi Pemasaran.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  08:25 WIB
Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal (kiri) dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM M. Q. Gunadi (kanan) menandatangani PKS tentang Sinergi BUMN Dalam Rangka Peningkatan Pemberdayaan UMKM Melalui Pengalihan Dana Program Kemitraan di Jakarta, Jumat (4 Desember 2020). Hingga saat ini, sudah lebih dari 10.000 debitur yang menerima manfaat penyaluran kredit hasil kerja sama antara BNI dan PNM.  - Dokumen BNI
Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal (kiri) dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM M. Q. Gunadi (kanan) menandatangani PKS tentang Sinergi BUMN Dalam Rangka Peningkatan Pemberdayaan UMKM Melalui Pengalihan Dana Program Kemitraan di Jakarta, Jumat (4 Desember 2020). Hingga saat ini, sudah lebih dari 10.000 debitur yang menerima manfaat penyaluran kredit hasil kerja sama antara BNI dan PNM. - Dokumen BNI

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah nama pejabat korporasi terpilih menjadi anggota Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) pada periode 2021-2025, mendampingi Menteri Luhut Binsar Pandjaitan.

Ketua Umum PASI itu meminta semua anggota pengurus dapat bekerja keras mempersiapkan atlet Indonesia menghadapi kompetisi pada tahun ini di tengah pandemi.

Dia mengingatkan, selain program jangka pendek yaitu Olimpiade dan SEA Games 2021, Asian Games 2022 juga sudah dekat.

Untuk menghadapi Olimpiade 2024 di Paris, PB PASI harus menyiapkan atlet-atlet muda dari sekarang agar dapat lolos dalam kualifikasi.

"Setelah ini, saya akan segera mengadakan rapat pengurus yang pertama dan dilanjutkan dengan tatap muka secara virtual dengan seluruh Ketua Pengprov PASI se-Indonesia," kata Luhut seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (15/2/2021).

Untuk mendukung capaian yang besar, Luhut beserta jajaran kongres telah memilih beberapa wajah baru berusia muda menjadi pengurus besar.

Di antaranya adalah Rachmat Kaimuddin yang lebih dikenal sebagai CEO Bukalapak. Keberadaannya sebagai Ketua Bidang Umum diharapkan banyak berkontribusi dalam membuat atletik menjadi sebuah industri dengan konsep saling menguntungkan dengan pihak mitra.

Selain itu, Direktur Bisnis UMKM PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Muhammad Iqbal duduk di Komisi Pemasaran.

Komisaris Independen BNI Septian Hario Seto bakal berperan membina hubungan government to government dalam olahraga atletik, termasuk kegiatan intelijen olahraga yang menganalisis kekuatan negara saingan. Adapun pada bidang hubungan luar negeri dipegang oleh Jona Widagdo Putri.

Di posisi bendahara diisi oleh pengusaha batu bara dan Komisaris PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Sjahrir dengan didampingi Agustinus Irawan.

Sementara itu, jabatan sekretaris umum untuk 4 tahun ke depan kembali dipercayakan kepada Tigor Tanjung didampingi Jodi Mahardi, Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Ketua Bidang Pembinaan diisi oleh Ria Lumintuarso, orang yang sudah lama berkecimpung dalam peningkatan sumber daya manusia atletik lainnya namun juga memahami seluk beluk metode kepelatihan.

Bidang Penelitian dan Pengembangan diketuai oleh Edi Mintarto dari Pengprov PASI Jawa Timur dibantu wakilnya Boyke Baja Imanuel Sirait.

Beberapa mantan atlet yang juga masuk dalam jajaran kepengurusan yaitu Tenggara Suryo Agung Wibowo, pemegang rekor nasional 100 meter gawang Dedeh Erawati, dan mantan raja 3.000 meter steeple chase SEA Games Parluatan Siregar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik Luhut Pandjaitan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top