Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australian Open 2021: Nadal Lolos ke Perempat Final

Unggulan kedua Rafael Nadal bertarung keras untuk mengatasi perlawanan Fabio Fognini di babak keempat dan memastikan tempatnya di perempat final Australian Open 2021.
Rafael Nadal/Tennis World USA
Rafael Nadal/Tennis World USA

Bisnis.com, JAKARTA - Unggulan kedua Rafael Nadal bertarung keras untuk mengatasi perlawanan Fabio Fognini di babak keempat dan memastikan tempatnya di perempat final Australian Open 2021 untuk ke-13 kalinya.

Bintang tenis asal Spanyol itu meraih kemenangan 6-3, 6-4, 6-2 atas unggulan 16 asal Italia tersebut dalam dua jam dan 16 menit di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (15/2/2021).

"Ketika melawan Fabio, ada rasa khawatir. Selalu ada masalah. Saya hanya beruntung karena ketika dia mematahkan servis, saya langsung merespons dan menahan skor. Hari ini sangat lembab dan lebih cepat di siang hari, tapi saya harus beradaptasi dengan setiap kondisi," tutur Nadal, demikian dilansir laman resmi ATP Tour.

Nadal mencetak 24 winner, termasuk enam ace, untuk meningkatkan skor 13-4 melawan Fognini dalam catatan pertemuan ATP mereka.

Nadal sedang berusaha menjadi petenis pertama di Open Era yang memenangi dua gelar atau lebih dari empat Grand Slam. Dia selanjutnya akan bertemu unggulan kelima dari Yunani Stefanos Tsitsipas di babak delapan besar.

"Ini akan menjadi tantangan besar dan kemenangan hari ini bagus untuk kepercayaan diri saya. Saya harus siap. Punggung saya bisa bertahan (dari cedera) dan latihan besok akan menjadi persiapan penting,

Nadal melaju ke perempat final kejuaraan Grand Slam ke-43 dan tetap berada di jalur untuk meraih gelar kejuaraan utamanya yang ke-21. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper