Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka, Djokovic & Thiem Lolos ke 16 Besar

Juara dan runner-up tahun lalu, Novak Djokovic dan Dominic Thiem, melaju ke 16 besar single putra tenis Australia Terbuka 2021 setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan di Melbourne pada Jumat (12/1/2021).
Petenis Austria Dominic Thiem/NittoATPFinals.com
Petenis Austria Dominic Thiem/NittoATPFinals.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan sekaligus unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia), bersama runner-up tahun lalu Dominic Thiem (Austria) dan Alexander Zverez (Jerman) termasuk di antara delapan petenis yang telah memastikan lolos ke 16 besar single putra Australia Terbuka.

Dalam pertandingan putaran ketiga di Melbourne pada Jumat (12/1/2021), Djokovic berhasil mengatasi perlawanan unggulan 27 Taylor Fritz (AS) melalui laga sengit lima set yang berakhir dengan skor 7-6(7-1) 6-4 3-6 4-6 6-2.

Di 16 besar atau perdelapan final, Djokovic akan berhadapan dengan unggulan 14 Milos Raonic (Kanada) yang di putaran ketiga menghentikan Marton Fucsovics (Hongaria) 7-6(7-2) 5-7 6-2 6-2.

Sementara itu, Thiem melaju ke babak 16 besar setelah menundukkan harapan terbesar tuan rumah Nick Kyrgios secara dramatis setelah kehilangan dua set pertama 4-6 4-6. Thiem bangkit di tiga set berikutnya dengan kemenangan 6-3 6-4 6-4.

Di perempat final, Thiem, unggulan ketiga, akan meladeni unggulan 18 dari Bulgaria Grigor Dimitrov yang di babak ketiga menang WO di set kedua atas unggulan 15 Pablo Carreno Busta (Spanyol) yang cedera saat skor 6-0 1-0.

Di pertandingan babak ketiga lainnya, Alexander Zverev, unggulan 8 berpaspor Jerman berdarah Rusia, menundukkan unggulan 32 Adrian Mannarino (Prancis) 6-3 6-3 6-1.

Di perdelapan final, Zverev akan meladeni unggulan 23 Dusan Lajovic (Serbia) yang di babak ketiga mengalahkan Pedro Martinez (Spanyol) setelah kehilangan set pertama dan bangkit di tiga set berikutnya untuk mendulang kemenangan dengan skor 6-7(6-8) 7-5 6-1 6-4.

Dua petenis lainnya yang memenangi pertandingan putaran ketiga pada Jumat dan akan bertemu di babak 16 besar adalah Aslan Karatsev (Rusia) dan Felix Auger Aliassime (Kanada).

Karatsev menjadi satu-satunya petenis hasil kualifikasi yang sejauh ini mampu mencapai 16 besar setelah di babak ketiga mengatasi unggulan 8 Diego Schwartzman (Argentina) tiga set langsung 6-3 6-3 6-3.

Adapun Aliassime, unggulan 20, melaju ke 16 besar setelah menaklukkan unggulan 11 yang juga berpaspor Kanada, Denis Shapovalov, 7-5 7-5 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AusOpen.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper