Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia Terbuka : Juara Bertahan Tumbang, Barty ke Babak Ke-3

Juara bertahan single putri Australia Terbuka Sofia Kenin tumbang di nputaran kedua, sedangkan petenis tuan rumah nomor 1 dunia Ashleigh Barty lolos ke putaran ketiga.
Petenis putri Amerika Serikat Sofia Kenin / WTATennis.com
Petenis putri Amerika Serikat Sofia Kenin / WTATennis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan single putri Australia Terbuka Sofia Kenin (AS) kandas di putaran kedua setelah kalah 3-6 2-6 dalam pertandingan selama 64 menit oleh petenis peringkat 65 dunia asal Estonia Kaia Kanepi di Melbourne pada Kamis (11/2/2021).

Kenin yang sangat tegang berjuang untuk menangani harapan mempertahankan gelar Grand Slam perdananya dan mengaku sedikit menangis ketika memenangi putaran pertama yang menegangkan pada Selasa (9/2/2021).

Dia menjadi pemain berperingkat tertinggi pertama yang tersingkir dari turnamen tersebut. "Saya merasa seperti saya tidak berada di sana, kepala saya tidak di sana," kata Kenin yang berlinang air mata.

Sementara itu, peringkat nomor 1 dunia Ashleigh Barty mengesampingkan pertemanannya dengan kemenangan dua set langsung atas sesama petenis berpaspor Australia Daria Gavrilova dengan skor 6-1 7-6(9-7).

Paha kiri Barty dibebat ketat, tetapi tampaknya dia bergerak dengan mudah pada pertandingan putaran kedua melawan petenis peringkat 387 Gavrilova, yang pindah kewarganegaar dari Rusia ke Australia 5 tahun lalu.

"Ini tidak terlalu rumit," kata Barty mengenai perbannya. "Saya fit seperti biola. Ketika Anda melawan pemain Australia lainnya, peringkat dikesampingkan, sehingga selalu menjadi pertandingan yang sulit."

Unggulan keenam Karolina Pliskova dari Republik Ceko tidak banyak kesulitan saat mengalahkan petenis AS Danielle Collins, semifinalis di Melbourne Park 2 tahun lalu, 7-5 6-2.

Unggulan 12 asal Swiss Belinda Bencic menghadapi tekanan keras dari veteran asal Rusia Svetlana Kutznetsova sebelum lolos dengan kemenangan 7-5 2-6 6-4 dalam 2 jam 39 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper