Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sirkuit Algarve di Portugal Gelar Balapan F1 Mei, Isi Slot Vietnam

Portugal bakal menggelar balapan F1 pada Mei mendatang, menggantikan slot milik Vietnam yang batal menggelarnya.
Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal./The Portugal News
Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal./The Portugal News

Bisnis.com, JAKARTA – Portugal siap menggelar balapan Formula 1 musim ini di Sirkuit Algarve di Portimao dengan menempati slot kosong yang seharusnya diisi oleh Vietnam pada 2 Mei 2021.

BBC dan Sky Sports memberitakan bahwa para tim kompetitor akan diberi tahu secara resmi dalam pertemuan dengan komisi Formula 1 pada Kamis (11/1/2021) bahwa seri ketiga di kalender musim 2021 tersebut akan bertempat di Portugal.

Sumber Reuters menyebut bahwa kabar, yang pertama kali diberitakan oleh motorsport.com, tersebut benar. Vietnam batal menggelar F1 karena kasus korupsi pejabatnya.

Sirkuit Algarve di dekat kota Portimao menggelar Grand Prix untuk pertama kalinya pada Oktober tahun lalu, menjadi bagian dari kalender yang mengalami revisi besar-besaran karena pandemi Covid-19.

Kembalinya Algarve sebagai tuan rumah sempat akan dikonfirmasi bulan lalu namun menjadi tanda tanya menyusul peningkatan kasus Covid-19 yang menyebabkan lockdown nasional di Portugal.

Bahrain, yang akan membuka musim pada 28 Maret nanti, bisa menjadi tuan rumah dua balapan beruntun jika rencana untuk Portugal dibatalkan.

Grand Prix Portugal akan digelar sebelum Grand Prix Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Hal itu berarti sebagian besar tim yang bermarkas di Inggris akan tetap di luar negeri, menghindarkan diri dari keperluan karantina di hotel yang diatur oleh regulasi pemerintah jika mereka kembali langsung dari Portugal, yang oleh Pemerintah Inggris dimasukkan ke dalam daftar merah negara-negara dengan risiko penularan Covid-19 tinggi.

Personel yang terlibat di F1 akan harus menjalani tes Covid-19 rutin selama musim berjalan, dengan tim beroperasi di dalam gelembung.

CEO baru F1 Stefano Domenicali mengatakan pekan lalu bahwa olahraga itu masih mengincar rekor untuk menggelar 23 balapan tahun ini setelah hanya menggelar 17 balapan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler