Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia Terbuka : Halep ke Babak Ketiga, Kvitova Kandas

Simona Halep berhasil melaju ke putaran ketiga nomor single putri Australia Terbuka di Melbgourne, sedangkan Bianca Andreescu dan Petra Kvitova tersingkir.
Petenis Rumania Simona Halep/Reuters/Benoit Tessier
Petenis Rumania Simona Halep/Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan kedua Simona Halep dari Rumania mengamankan lima gim beruntun dalam dua set untuk menaklukkan Ajla Tomljanovic 4-6 6-4 7-5 pada putaran kedua single putri Australia Terbuka pada Rabu (10/2/2021).

Halep tertinggal pada set pembuka dari wakil tuan rumah karena menciptakan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Pemenang dua gelar Grand Slam itu masuk lapangan dengan catatan pertemuan 3-0 melawan petenis Australia kelahiran Kroasia berusia 27 tahun itu.

Tomljanovic kembali berupaya mengendalikan permainan saat memimpin 5-2 pada set kedua, tetapi Halep justru membalikkan keadaan dengan menguasai lima gim hingga pertandingan usai.

Pertandingan ini mencatatkan lebih dari 90 kesalahan yang dibuat kedua petenis, demikian dilaporkan Antara yang mengutip Reuters.

Pada 32 besar, Halep akan bertemu peringkat 32 WTA Veronika Kudermetova dari Rusia yang pada babak kedua mengalahkan rekan senegaranya Varvara Grachera 5-7 6-2 6-2.

Dalam pertandingan lain di single putri, sebagaimana dilansir laman resmi turnamen, unggulan ketiga dari Jepang Naomi Osaka juga berhasil melaju ke putaran ketiga setelah di babak kedua menaklukkan Caroline Garcia (Prancis) dua set langsung 6-2 6-3.

Hasil agak mengejutkan ialah tersingkirnya unggulan 8 Bianca Andreescu (Polandia) dan unggulan 9 Petra Kvitova (Republik Cheska). Andreescu dipecundangi Hsieh Suwei (Taiwan) 6-3 6-2, sedangkan Kvitova takluk dari Sorana Cirstea (Rumania) 6-4 1-6 6-1.

Beberapa hasil penting lainnya di nomor single putri putaran kedua pada Rabu (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

10-Serena Williams vs Nina Stojanovic 6-3 6-0

15-Iga Swiatek vs Camila Giorgi 6-2 6-4

27-Ons Jabeur vs Anna Karolína Schmiedlová 6-3 6-2

14-Garbine Muguruza Blanco vs Ludmilla Samsonova 6-3 6-1

7-Aryna Sabalenka vs daria Kasatkina 7-6(7-5) 6-3

19-Marketa Vondrousova vs Rebecca Marino 6-1 7-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AusOpen.com & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper