Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia Terbuka : Wawrinka Menang Mudah, Azarenka Tersingkir

Stanislas Wawrinka mencatat kemenangan mudah untuk melaju ke babak kedua single putra turnamen tenis Australia Terbuka, sementara mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka tersingkir di single putri.
Petenis Swiss Stanislas Wawrinka/Reuters/Christian Hartmann
Petenis Swiss Stanislas Wawrinka/Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Swiss Stanislas Wawrinka melaju ke putaran kedua single putra Australia Terbuka setelah di putaran pembuka mengandaskan Paulo Suosa (Portugal) 6-3 6-2 6-4.

Wawrinka, juara Grand Slam tiga kali yang diturnamen kali ini ditempatkan sebagai unggulan ke-17, memegang penuh kendali pertandingan yang berlangsung di Melbourne, demikian dilaporkan Antara mengutip AFP pada Selasa (9/2/2021).

Di putaran kedua, Wawrinka, 35 tahun, akan berhadapan dengan petenis Hongaria Marton Fucsovics pada Rabu (10/2/2021).

Marton Fucsovics di putaran pertama meraih kemenangan susah payah atas petenis tuan rumah kelahiran Afrika Selatan Marc Polmans melalui pertarungan lima set yang berakhir dengan angka 4-6 6-3 6-1 6-7(3-7) 6-3.

Sementara itu, di single putri, unggulan ke-12 Victoria Azarenka (Belarusia) menyerah di Margaret Court Arena dari nonunggulan asal Amerika Serikat Jessica Pegulan dua set langsung 5-7 4-6.

Dalam pertandingan yang menghaskan waktu 1 jam 39 menit beberapa kali dia terlihat terengah-engah karena masalah pernapasan dan itu diperkuat dari upayanya beberapa kali menggunakan inhaler.

Mantan petenis nomor satu dunia berusia 31 tahun itu itu memerlukan dua kali waktu istirahat untuk mendapatkan perawatan di set kedua.

"Terasa sulit baginya dan dia tidak sehat. Tetapi saya hanya fokus pada diri saya sendiri," kata Pegula, peringkat 61 dunia.

Azarenka, juara Australian Open pada 2012 dan 2013, mundur dari perempat final turnamen pemanasan Piala Grampians karena mengalami cedera punggung. Dia hanya memainkan satu pertandingan sejak mengakhiri masa karantina, karena dia tidak diizinkan meninggalkan kamar hotelnya selama 14 hari.

Pegula pada babak selanjutnya akan menghadapi mantan juara US Open Samantha Stosur atau Destanee Aiava, yang baru saja memulai pertandingan mereka ketika berita ini ditayangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AusOpen.com & Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper